Rabu, 25 November 2009

DIY : bersihkan injector, praktek sendiri

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=94
Copy paste, males ngarang ulang :D

Report dikit :

minggu lalu rencana tune up di rumah.....
busi sebelum dibersihkan :
gambar 1



buka injector gagal gara2 ada 1 baut keras banget, gua ga punya kunci yang cukup kuat :nohope:
cuman bersihkan TB, PCV Valve, Filter Udara masih bersih gua biarin aja.
semprot lubang busi dah ntuh aja...

setelah beli kunci tadi pagi lanjut tune up lagi :D
busi relatif bersih soalnya baru dipake seminggu aja.
TB weh udah mulai beroli lagi..... kapan hari cari filter kompresor buat oil catch can tapi ga nemu.... apa dipasang breather aja yah ga usah masuk ke TB lagi...
buka injector, baut fuelrail kemaren dah ok kebuka, cabut selang2 bensin sebelumnya release tekanan dulu dengan cara buka tutup tangki bensin...
sukses. cabut fuel rail...... weh berat juga, masih perawan neh....
sukses cabut fuel rail, injector no 2 masih nancep di intake, yang 3 lainnya nancep di fuel rail....
beh ternyata injectornya kotor euy kayak karat2 gitu yah......

gambar 2


semprot2 pake engine conditioner soft99.....
ntuh sebelumnya gua kasi no 1 s/d 4 pake spidol marker....tapi percuma kena cairan ec langsung ilang tuh :hammer: untung masih inget jadi ditata biar ga ketuker2 injectornya (benernya sih sama aja, tapi mending balik dengan urutan yang sama aja)....

Hasilnya lumayan lah :


gambar 3

fuel rail ndak luput disemprot2....


gambar 4

telat motonya ntuh, dari fuel rail pertama coklat bok, ga berani pegang kamera karena tangan belepotan cairan ec ama bensin takut ngerusak lensa kamera....

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar