Kamis, 26 November 2009

{kijangtua} ganti shockbreaker aerio

Ini copy paste lagi postingan dari bro kijangtua teman di kaskus.

Cukup komplit infonya, mulai dari salah beli shock, tuker, pasang dan biaya-biayanya.
Banyak foto-foto yang menarik untuk disimak.



sumber : kaskus hal 114

21 Nov 2009
sesuai janji maka gw posting gambar sokbrekernya...
yg pendek itu adalah sok depan, yg sok belkg panjangan...



ini contoh tampak samping box-nya utk sok belkg


ini contoh tampak samping untuk boxnya sok depan


ini data2nya
sok depan (sori gw gak tau yg mana kiri n yg mana kanan)
kode parts KYKA-SA333312
description SHOCKAB SA333312

kode parts KYKA-SA333313
description SHOCKAB SA333313

panjang dilepas : 53,5cm
panjang ditekan : 38 cm
diameter keliling : 14,5cm

sok belakang

kode parts KYKA-SA333215
description SHOCKAB SA333215

kode parts KYKA-SA333216
description SHOCKAB SA333216

panjang dilepas 59cm
panjang ditekan 39.5cm
diameter keliling 14.5cm

di bodi sokbreker tertulis
Contains Nitrogen
Do Not Heat
Do Not Open

semuanya buatan lokal



tenkyu...

22 Nov 2009
Maaf ane mau ralat....

ternyata ane salah dikasi barang ama si toko penjualnya...
setelah melakukan cross check di
- kybshocksonline.com
- autopartsworld.com
- aeriostyle.com

gw yakin kalo sokbreker yg gw beli itu buat baleno lama, memang sebetulnya bisa dipakai, cuma bedanya di dudukan selang rem aja, kalo maksa pake punya baleno harus diiket kawat ke bodi sokbreker dan gak bisa dibaut dengan rapi..

rencananya besok (jumat) mau dituker, pengen telpon tokonya tapi ternyata di bonnya gak ada no telp....

tenkyu...



sumber : kaskus hal 116
23 Nov 2009 

report dolo om...

akhirnya gw nuker pake kayaba excel G.. kena 1025rb sepasang, depan belakang jadi 2050rb... mestinya gw bisa dapet lebih murah kalo belanja lsg di toko khusus sokbreker... tapi berhub gw statusnya tuker tambah barang jadinya harga gak bisa terlalu nego..

ini foto dusnya

ini sokbrekernya (yg pake pengiket itu sokbreker belakang)


ini kuping tempat dudukan selang rem yang jadi masalah...


ini kuping tempat dudukan stabilizer di sokbreker belakang yang gak akan kepake krn gw kan yg oreo taon awal, semoga gak masalah karena bergesekan dengan komponen lain


ini belanjaan gw semuanya...



total biaya
kopling set sgp lokal aerio 530rb
sokbreker dpn blkg kayaba excel G 2050rb
busi BKR 6E-11 50rb
oli shell 1 galon 10-40 185rb
dcs engine conditioner 40rb
filter udara sgp lokal 110rb
ongkos portir angkut barang 5rb
bensin dan tol 100rb hehe... gak penting yah

dari percobaan dengan menekan sokbreker dengan tangan terasa bahwa excel G lebih berat untul didorong dari kayaba premium... udah gitu naiknya juga lebih lambat... ini pasti akan berakibat bantingan yg lebih keras....

sekian dulu dan kalo ada perkembangan lanjutan pasti di report lagi...

tenkyu...



24 Nov 2009
report langsung boss...

abis pasang sokbeker, kena charge 120rb sajah... hasil perngerjaan lumayan rapi, mobilnya di gangbang ama 4 orang montir

posisi kaki depan dalam keadaan tanpa sokbeker...


si sokbeker depan yang telah bocor....


baut pengikat atas dicopot juga...


dudukan atas sokbeker belakang, cukup lepas tutup plastik saja...


sokbeker belakang pun dah bocor


cara melepas dan memasang sok belakang yang lebih mudah ketimbang depan


ini sokbeker belakang yang dah bocor


ini perlatan untuk mengurai sokbeker depan berupa treker...


si oreo lagi di gangbang...


dalam perjalanan pulang terasa bunyi yang mengganggu telah hilang...
bantingan terasa lebih keras/mantap tapi masih bisa ditoleransi oleh gw...
bodi terlihat sedikit jadi lebih jangkung... ato perasaan gw aja yah??

sekian infonya
tenkyu...


25 Nov 2009

enaknya sokbeker bekas diapain yak? bisa disuntik/direkondisi gak? abis dicuci bersih neh... ato ada yg mau bayarin??

setelah ditekan habis sampai mentok, di diemin bentar baru gw foto deh...

ini sokbeker belakang, yang paling pendek itu sok kiri belakang, yang sok kanan belakang keliatannya masi normal, as nya naik ampe mentok... cuma lambat naiknya...



ini sokbeker depan, yang paling pendek itu sok kiri depan, malah as nya gak mau naek lagi parah amat...



terlihat nyata bahwa yang kiri ambrol duluan... secara jalanan yang berlubang biasanya ada di kiri

tenkyu...

----
pelengkap data kopling yang dibeli :
sumber : kaskus hal 119
26 Nov 2009

bantuin narsis ahh...

ini pilot bearing (yg kecil) dan deklaher (yg besar)



ini pelat kopling...




ini dekrupnya... foto bolak balik...


ini baru semuanya loh... lom sempet dipasang...

tenkyu...

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar