My first blog

Berawal dari punya mobil untuk pertama kalinya ( itupun beli second hand ); dan keinginan untuk bisa mengerti sedikit mengenai otomotif dengan harapan dapat melakukan perawatan yang tepat - hemat dan sedikit trouble shoot bila menjumpai masalah; maka Newbie coba searching-searching di internet dan join beberapa forum untuk diskusi dan lebih sering bertanya.
Dari sana bertemu orang-orang yang bahkan menjadi teman :) Dari sana juga dapat tip dan trik serta Do It Yourselft (DIY) yang sangat membantu bahkan beberapa DIY mampu menghemat ongkos jasa ke bengkel.


Cukup banyak juga informasi yang didapat tetapi sayangnya informasinya tersebar di postingan forum dan mailing list, karena itu timbul keinginan untuk membuat blog ini untuk mendokumentasi-kan nya dalam satu kumpulan artikel/tip trik. Dengan demikian makin memudahkan untuk diskusi dan sharing dengan pengguna yang lain. Prinsipnya ilmu semakin disebar bukannya makin berkurang malah makin bertambah, plus tambah teman juga :)

Ini adalah blog pertamaku, moga-moga tidak menjadi malas untuk mengupdatenya.

disclaimer : artikel, tip trik dan DIY yang ada di blog ini bukan hanya dilakukan olehku saja, beberapa atau mungkin sebagian besar adalah copy paste dari orang lain. Saya tidak bermaksud melakukan pembajakan / mengaku sebagai karya ciptaku tentu saja. Sedapat mungkin aku beri link ke website aslinya, tetapi beberapa aku kehilangan link aslinya. Saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi karena blog-blog entry yang ada, semua resiko ditanggung penumpang :D

regards,
singachu

Comments

  1. Nice blog!! mantap om

    -richardt75-

    ReplyDelete
  2. tengkyu om, masih perlu perbaikan dan terutama isi blognya om.... mohon sumbangannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G