DIY : {ZicZac} Newbie Detailing


Goldinda Kemarin Siang Menjelang Sore Di amankan dan di cuci dirumah.. menggunakan Kit Car Shampoo dan di Wax. Durasi : +- 1 jam 30 Menit

Mempersiapkan Tools Sederhana Berikut :

gambar 1

1. Kit Shampoo
2. Plas Chamois Murah
3. Lap Micro Fiber
4. Mothers Wax
5. Ama Prestone Bug, Pembersih Tar (Tar Remover buat di kolong2)

Langkah2nya :
1. Cuci Mobil Bilas dan Keringkan, Pastikan benar2 kering.
Udara dan cuaca harus mendukung, klo mau nge wax jgn kena panas terik harus adem n ga ujan tentunya cuaca hr itu mendukung
2. Aplikasikan wax berikan titik2 wax ditiap sudut (kap, bumper, pintu, atap)
Oleskan merata, pakai tangan kosong saja utk pemijatan (ane ga pny alat soalna ) sampai sudah merata diamkan beberapa menit.. Sambil menunggu bisa mengurusi kisaran velg dengan Tar Remover lgsung kinclong dan mulai mengelap dengan microfiber sluruh body yg sudah di pijat dengan wax. 1x pengelapan akan terlihat masih butek.. 2x pengelapan akan tampak kinclong, 3x pengelapan akan sangat kinclong
3. beres deh abis ntuh klo mbl ga di pake, ya tutupin ajah deh pake sarung mobil anti aer ntuh jadi cuaca apapun pas dibuka pasti hasil kerjaan eten ga sia2

Hasil :


gambar 2
gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6

gambar 7

by ZicZac

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF