{kijangtua} report ganti karet boot as roda / boot cv joint Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6187369&page=171
report pembelian : http://otosupply.blogspot.com/2010/07/sentosa-motor.html

gambar 1 - karet boot as roda sobek

Bermula dari karet boot as roda yang kedapatan sobek, diputuskan untuk segera melakukan pergantian sebelum kemasukan air/pasir yang berpotensi merusak/membaret CV Joint di dalam karet boot tersebut.

gambar 2 - pembelian part


report pasang boot as roda...

kalo beli boot as roda yang tipe ini ya...
kode 53-413
aplikasi familia, cronos, capella
untuk oreo/nextg dipasang di as roda yang dalem (yg ke transmisi)
harga 50rb/pc

gambar 3 - karet boot as roda dalam
kode 68-414
aplikasi minica, minica econo. minicab
untuk oreo/nextg dipasang di as roda yang luar (yg ke transmisi)
harga 50rb/pc

gambar 4 - karet boot as roda luar

gambar 5 - kalo dah dipasang seperti ini...

tiap dus boot as roda sudah berikut klem besi.. gak perlu repot beli cable ties ato klem-an lagi...
dan grease yang digunakan merek kyodoyushi...

nih TKP pemasangannya... eh buset pada banyak sujuki yak??

gambar 6 - TKP

gambar 7 - pengerjaan

total biaya
boot 4pc 200rb
grease kyodoyushi (cuma abis 1kaleng) rp 35rb
ongsang/ongkos pasang 100rb...

info bengkel
nama : cozi place
alamat : jl perdana raya, komplek budi agung
cp. Heri 0813-89221488

by kijangtua

Komentar

  1. wah saya ganti karet ini di suzuki, sekarang malah kalo dalam posisi berhenti trus belok kanan ada bunyi kretek kretek sampai stir di luruskan kembali baru hilang.
    knapa yah ? ada bisa dibantu gan ?

    BalasHapus
  2. Kemungkinan waktu dibingkar greasenya kurang banyak ato sudah jelek ato bercampur air/debu tapi tidak dibersihkan dan diganti dengan grease yang baru. Nyawa dari CV Joint adalah grease yang bagus, sedangkan karet boot adalah menjaga agar grease tidak habis/hilang dan bercampur air/debu.
    Kalo belok bunyi kretek2 bisa dikata outer cv jointnya kena, kalo bunyi waktu belok kanan maka cek outer cv joint sebelah kiri, dan sebaliknya kalo bunyi waktu belok kiri cek cv joint sebelah kanan

    regards,
    singachu

    BalasHapus
  3. nggak perhatiin waktu mereka ganti sih, soalnya waktu itu rio di tinggal opname di bengkel suzukinya sekalian beresin rembesan oli...
    waduh gawat nih kalo kena cv join. tapi kalo kena cv join nya bukannya ada oblaknya yah waktu di goyang ?
    bunyinya sih cuma pada saat berhenti trus mau belok, tapi kalo waktu jalan kita belok nggak bunyi apa apa.

    ada analisa lain ?

    BalasHapus
  4. blom tentu goyang jg...
    kalo baru bunyi dikit mending di grease ulang lagi aja, kadang masih ketolong.
    udah kejadian ama next g, digrease ulang ilang deh bunyinya...

    ini ngetes oblaknya gmn ?

    regards,
    singachu

    BalasHapus

Posting Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok