DIY : {kijangtua} Copot panel knop AC Aerio (untuk mengganti lampu background panel ac)

sumber : kaskus
lanjutin lagi ahh otodiy nya... kali ini gw mau nyopotin panel knob ac dan saklar hazard gara2 lampunya mati...

modalnya cuma obeng + aja

1. buka panel laci dengan mendorong engsel di sebelah kanan...

 gambar 1

2. lepasin kawat baja yang ngatur heater ac... kalo gw urutannya seperti digambar, 1. pertama renggangin klem penjepitnya dan tarik kabel bajanya tapi gak sampe lepas dan masih dalam posisi setengah terjepit... 2. kedua lepasin ujung kawat baja dengan menekan klipnya yang ada pentolannya tapi gak sampai lepas juga... balik lagi ke step 1 untuk lepasin kawat baja dari klem penjepitnya kemudian baru ujung kawat baja yang ngiket ke pentolan tuas...
 gambar 2
3. sekarang giliran dari bawah setir, lepasin deknya.. dah tau kan caranya... cukup buka 2 sekrup dibawah dan tarik panelnya...

4. nah setelah terbuka akan terlihat kawat baja yang ngatur semburan arah ac... untuk melepas kawat bajanya, stepnya sama dengan diatas waktu melepas kawat baja heater...


 gambar 3

5. berikutnya lepasin asbaknya... dan lanjut untuk mencopot panel yang nutupin knob ac dengan menekan dari dalam klipnya sampe nongol seperti ini kemudian tarik panelnya... jangan ragu2 tarik aja om... dan lanjutin dengan melepas label soket lighter...


 gambar 4
6. sekarang keliatan kan panel acnya... kemudian buka sekrup yang ngiketnya ada 4 biji...
 gambar 5


7. setelah itu lepasin soketnya ada 2 biji di panel ac dan lepasin juga soket lampu hazard... kemudian bebaskan kabel yang ngiket ke panel kontrol ac... karna kabel kontrol panel ac dan hazard dijepit oleh kontrol panel ac... kabel hazard dan panel ac ngikutin/dijepit disini... 
no.1 dimasukin soket kabel ke saklar hazard.
no2. menjepit 3 soket kabel yaitu soket 2 kabel ke panel ac dan soket 1 kabel ke hazard.

 gambar 6

8. setelah kabel baja dan kabel soket lepas semua, baru keluarkan kontrol panel ac dari sisi kiri melalui rongga laci...

9. nah sekarang kontrol panel ac sudah terlepas...


 gambar 7
 gambar 8


11. ini lampu2 nya kontrol panel ac ada 3 biji

 gambar 9
 gambar 10

12. ini juga lampu2nya kontrol panel ac untuk knob sirkulasi fresh air dan on/off ac :
gambar 11

lanjut ke postingan lampu tombol Hazard

selanjutnya bohlam saklar hazard dan bohlam kontrol panel ac gw copotin, niatnya mo cari di toko onderdil tapi belom kesampean ampe sekarang... setelah gw browse di eparts harganya mahal juga 40rb pengen gw akalin aja pake led tapi gak tau gimana caranya...

nah kalo mo balikin lagi apa yang telah dicopot pasti bisa donk...

dah ah segitu dulu... kalo ada yg punya cara lebih mudah dari gw kasih tau ya...

tks.... 

by kijangtua

Comments

  1. Knob ac dan arah angin saya kok gk bisa full kekanan ya mas
    Saya puter full kekanan dia balik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang nganjel brarti, kudu diliat jalurnya.

      Delete

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}