Rabu, 13 Maret 2013

Ganti Tuas setir Grand Livina dengan Foglamp switch {nenglivi}


sedikit inpo omasganbero.
Berhubung GL (Grand Livina) ane Matic 2010, belum ada lampu foglampnya...ane berencana pasang dan ternyata om robbydoranico dirut PALUGADA inpoin kalo GL matic ternyata sudah disediain sama Nissan jalur kabel foglampnya (mungkin nissan lupa pasang lampunya kali) jadi ga perlu narik kabel lagi...akhirnya ane pasang dah dan dipasangin anak buah om robb.

pertama : kendorin dulu baut bawah setir buat cabut tuas bawaan

 gambar 1 - kendorin baut bawah setir


ke dua : tuas dicabut karena cuma nancep doangkz.
 gambar 2 - cabut tuas
ganti tuas bawaan dengan yg baru (gambar 3), difoto itu yang dipakai cuma tuasnya, kabelnya ga perlu.

 gambar 3 - tuas ber-foglamp switch


ke tiga : buka klip sama grillnya, sama baut bemper yang dikolong...buka pelan-pelan.

 gambar 4 - buka bumper
ke empat : penampakan bemper bugil, lobang foglamp yang dibemper tinggal dibolongin.
 gambar 5 - bumper terlepas

ke lima : Nah ini dia sang intinya kabel froglamp bawaan nissan yang sudah disediakan, ngegantung nempel di klakson ternyata.

 gambar 6 - Kabel foglamp bawaan sebelah kanan
 gambar 7 - Kabel foglamp bawaan sebelah kiri
ke enam : foglamp yang terpasang, pemasangan cepet ga ada 1 jam...karena sudah disediakan kabelnya.
 gambar 8 - terpasang
gambar 9 - hasilnya CLINK

omasganbero ternyata sayang juga kabel foglampnya yang dikasih nissan ga dimanfaatin. Akhirnya dengan adanya froglamp ane bisa nyari kodok di sawah deh. om Robb thanx yaw untuk inponya.
semoga bermanfaat inponya.



by nenglivi
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar