Senin, 22 April 2013

DIY : Buka dan bersihkan konsol tengah AC belakang Grand Livina {starwagon}


Atas petunjuk dari agan gayungtambunan, ane nekad membongkar sendiri konsol tengah AC belakang yg disembur muntahan anak ane. Yg bikin parah, posisi dia berdiri tepat di atas lubang kisi2 AC belakang, sehingga semua isi perut dia nyembur masuk ke dalam kisi2 AC dan sisanya mleber tumpah ke sela jok depan. Harumnya jangan ditanya gan...

Berikut cara bongkar, siapa tau ada yg alami nantinya hehehe

gambar 1 - Bagian-bagian console tengah AC belakang Grand Livina


Trik utk menarik lepas cover konsol dasboard tengah, hati harus tega. Tp jgn terlalu keras, karena dalamnya smua pin jepit. Cukup lepas 1 sekrup utama yg terletak di bawah tombol lampu hazard. Habis itu tinggal betot-betot hehe. Oiyah, kenapa cover konsol dashboard harus ikut dilepas, karena ujung bawah (bibirnya) nahan gelondongan konsol tengah yg ujungnya nyelip di bawah pemantik rokok.

gambar 2 - posisi socket

Sesudah cover lepas dr jepitan pin, segera lepas soket-soket kelistrikan. Jangan ditarik sampe putus ya, tambah berabe dong.

gambar 3 - Lubang AC belakang Grand Livina

Ane bersihin lubang AC pake sumpit, ujungnya ikat segumpal tissue pake karet gelang, trus korek2 keluar bekas muntahan yg ngendon di dalam. Agan yg doyan kuliner silaken mencermati komposisi sisa muntahan 

gambar 4 - terpasang kembali

Kotoran dipinggir dan bawah rel yg ane blum sanggup bersihkan. Kudu pake sikat kecil/sikat gigi kayaknya. Tp udah cukup memuaskan, drpd keluar ratusan ribu utk dbersihkan saloon mobil hehehe 

by starwagon
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar