Jumat, 14 Juni 2013

share ganti sensor ABS belakang Aerio {Frans-AIC 283}

gambar 1 - Sensor ABS kanan belakang yang rusak
Berhubung susah banget copotin sensornya, akhirnya gw bawa kebengkel aja lah.. :(
Orang bengkel juga kesusahan copotinnya, sampe dicongkel-congkel pake obeng baru deh bisa :shock:
gambar 2 - konektor ABS
Untuk sensor ABS kanan belakang, konektor listriknya ada dibawah jok penumpang belakang (sebelah kanan tentunya :P )

gambar 3 - posisi sensor ABS belakang
Damage cost akibat lampu ABS yang nyala :(

1/ Jasa scan (Beres Cemput) : Rp. 150.000
2/ Sensor ABS belakang kanan (sentosa - atrium) = Rp. 665.000
3/ Jasa pasang sensor (bengkel deket rumah) : Rp. 60.000

Ga ada gejalanya sih.
Tiba-tiba aja lampunya nyala. Awalnya kadang nyala kadang mati.
Tapi lama-lama melotot terus tuh lampu.
Dan waktu di engine scan, terdeteksi sensor belakang kanan yang bermasalah.

by frans-AIC 283

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar