Jumat, 30 Agustus 2013

Share ganti drain plug di blok mesin Aerio penyebab air raditor habis terus {dimas depe}

 gambar 1 - drain plug dan sisa kerak kebocoran
drain plug yang di blok mesin dua duanya keropos. mungkin ini yang bikin air habis terus. udah diganti.  kalo buka di epart suzuki dia ada di bagian cyilinder terus yang nomor 6 om. bentuknya kayak koin gitu. pas diganti dia ada bolong di bagian bawahnya jadi air nets dari sana. kalo butuh fotonya bagian blok mesin ane masih ada sisa sisa karat sama putih2 di deketnya bekas tetesan air yang keringnya dulu. kalo mau ane fotoin besok pagi ane potoin


sekarang sih udah ga panas om. tadi sore cek aer radiator kurang lagi. ke batas min setelah pemakean 20 km. ane coba tambah dulu. mungkin anginnya ada yang keluar dikit 
gambar 2 - dua drain plug di blok mesin
ngelepasnya dicongkel sama dia. cuma buka exhaust manifold. biasanya kalo ginian kadang2 ada yang nembak turun blok ditambah lem besi supaya kuat. drain plug yang lama udah ilang bro. pokoknya bagian bawah koin ituh bolong. tuh bayak sisa air berkerak sama karat itu yang bikin abis keliatannya. sparepart ready dia om sebiji 20 rebu ga ori. tapi gapapalah daripada nunggu inden kalo ori barang kecil gitu biasanya kan lama

sekalian ane share bonnya yah

o-ring sensor oil control valve= 40.000
plug drain cyl head@ 20000= 40.000
fanbelt sgp 2 biji= 100.000
socket lampu @5000= 10.000 ( yang kanan juga udah gosong)
lem besi= 16.000
coil apv= 370.000
filter udara indopart= 70.000
o- ring buat di dalem pompa PS sama sensor noken as @15.000= beli 4 jadi 60.000
filter oli indopart=30.000
shell hx-7= 230.000
busi 4 biji= 80.000
dcs engine conditioner= 60.000
bohlam foglamp H3= 20.000
kancing 2 biji, baut2 tambahan sama mur tambahan= semua 10.000

ongkos kerja
-bongkar bemper nempel ulang braket foglamp pake lem fiber
-bongkar pompa ps
-bongkar sensor ocv
-pasang plug drain+kuras radiator
-bongkar sensor noken as
-engine tune up
-pasang belt 2 biji
-ngurus soket HL

semua kena 325.000
2 org yang kerjain. kerjanya hampir 7 jam semua

gambar 3 - drain plug di diagram
No 6 PLUG 09241-30009-000 Rp 10.100,-

by dimas depe
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar