Share ganti seal kruk as Aerio yang bocor {Aditia Ekalaya}

gambar 1 - lokasi seal kruk as

lagi sibuk-sibuknya, lagi bokek-bokeknya, lagi puyeng-puyengnya.. seal kruk as bocor...

penyebab karena usia. per yang jepit seal nya udah lemah..
gantinya sih gampang... bongkar pasangnya yang setengah mati....
per nya ada didalam sealnya .. ganti seal plus per nya aja lah
gejalanya sih, belt jadi sering mendecit... padahal baru ganti plus udah disetel.
usut punya usut oli dari kruk as bocor ampe mengotori fan belt, alternator, kompresor dan kawan-kawan..
pantes oli sedikit berkurang..
fanbelt getas karena kena oli jadi skalian diganti.
bongkarnya wajib lepas engine mounting ama pulley-pulley. kalo ga gitu susah.
engine mounting kanan dilepas biar mesin bisa didongkrak turun sedikit.
harga seal nya gratis karena pas bongkar-bongkar gudang ada seal baru punya Honda yang size nya sama.
cuma fan belt yg beli. 2 biji 110rb
proses ganti enaknya sih kendorin belt dulu.kalo ga gitu malah jadi ribet.

by Aditia Ekalaya
sumber : AIC FB Group

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Share immobilizer sederhana untuk Agya Ayla {prasetyosip}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}