Sabtu, 04 Januari 2014

Video getaran mesin Next G, Engine Mounting yang rusak {sinxa}

video 1 - getaran mesin Next G
Om om sekalian... ane ngerasa beberapa bulan trakhir getaran mesinnya terasa banget. Ini video rekamannya (video 1), ane taruh gelas berisi air di atas mesin. Kira2 masih wajarkah riakan airnya?? Thx....
Baru ganti emon depan blom ada setaon sih. yang blakang juga ane liat (liat aja soalnya ga bisa nglepas :P) juga masih solid... kalo kanan kiri gak kliatan, rencana klo ada waktu mo ke beres...
btw om, kembali ke geter2nya tadi om. kalo yang aku rasain geter paling hebat di rpm 1000 itu kira2 faktornya apa? kalo kemungkinan karena pincang (baik faktor kompresi, koil bocor, busi fouled) apakah bisa geternya hebat hanya di rpm tertentu? fyi: busi barusan ganti semua om, blom ada 5000km yang lalu.

btw, saat ini ane dah di beres duta cemerlang semarang. SA menduga masalah emon ajah. semoga ga terlalu banyak jajan deh.... 

gambar 1 - Nota pergantian engine mounting
Laporan penggantian emon kanan.
total 676rb include jasa+ppn.
emonnya sendiri 615rb diskon 10% jadi 560rban.

hasil: sangat memuaskan. alhamdulillah geter bukan karna sebab lain. analisa SA menyatakan memang emon sudah saatnya ganti, dan mesin kondisi sehat.

terima kasih atas perhatian om2 sekalian. maap reportnya sengaja saya tunda sehari karena saya pengen tau dulu kondisi start dingin pagi hari. udah saya perhatikan start awal rpm 1500an hingga turun jadi langsam rpm 800an. bener2 hilang gedubrakannya.... hehehe...

video 2 - Getaran mesin setelah engine mounting diganti
ini video komparasi getaran setelah ganti emon kanan (video 2). fyi, bedanya dengan yang kmaren kondisi mesin udah panas. kalo yang ini kondisi mesin masih dingin, start awal rpm 1500an, harusnya kalo sama2 kondisi mesin dingin bakal lebih parah. setelah itu aku sadari ngetesnya gelas bukan di taruh mesin tapi harusnya di dashboard aja... hehehe... btw. kalo di amati riakannya juga dah berkurang. trimakasih atas perhatiannya.

by sinxa
sumber : FB AIC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar