Minggu, 09 Maret 2014

Anti karat dan peredam suara Ayla {G.I. Joe}

 gambar 1 - sertifikat
Pada beberapa posting terakhir ada yang menanyakan soal anti karat pada neng Ayla.
Masih perlukah peredam suara tambahan pada neng Ayla?
Masih perlu kah pemberian anti karat pada neng Ayla?
Bukankah sudah ada sertfikat anti karat nya?
Untuk menjawab pertanyaan diatas mari kita lihat sertifikatnya (gambar 1)

Pada sertifikat tertulis jelas bahwa yang dipasang / di semprotkan pada kolong neng Ayla adalah PEREDAM SUARA yang JUGA BERFUNGSI SEBAGAI ANTI KARAT.

Nah berarti gak usah nambah anti karat donk?
Nanti dulu............... peredam suara nya hanya disemprotkan dibagian kolong dan spatboard saja. untuk bagian pintu, kap mesin, fender depan, fender belakang dan pintu belakang belum di lapis anti karat.

Jadi menurut hemat saya, apabila ada budget sebaiknya di tambahkan anti karat yang sebenar nya.

Ada keuntungan kedua yang didapatkan dengan menambahkan anti karat lagi, sebab dalam paket anti karat tersebut bagian kolong nya akan disemprot lagi dengan bahan anti karat aspal ( bahan yang sama dengan peredam suara ) sehingga menambah lapisan aspal peredam suara yang sudah ada.

Semakin tebal lapisan aspal nya berarti semakin baik peredaman suara nya.

Jadi satu kali tepuk dapat dua lalat nih hehehehehehe

Bagi yang bertelinga emas, mungkin peredaman nya masih kurang mumpuni, bisa ditambah lagi peredam suara tambahan model lembaran yang ditempel di dalam body kendaraan. Supaya makin sunyi lagi kondisi kabinnya.


Berikut ini beberapa foto proses penyemprotan anti karat pada neng Ayla milik ane :
gambar 2 - Sedang dinaikan lift menuju lantai 2.
Sebenarnya sebelum dinaikan ke lantai 2, pada lantai 1 ada proses pencucian kolong kemudian proses penyemprotan kolong dengan anti karat aspal. Cuma karena saya pikir gak boleh masuk ke workshop nya jadinya saya nongkrong di ruang tunggu. Pas lagi keluar ke depan ketemu sama supervisornya nanya boleh liat ke workshop nya atau tidak, eeehh ternyata di persilahkan untuk lihat ke dalam workshop hehehehehe 
 gambar 3 - Persiapan sebelum disemprot.
 gambar 4 - Bagian dalam fender kanan belakang lagi disodok sodok disemprot anti karat
gambar 5 - Bagian dalam pintu depan lagi disodok sodok juga
Sebelumnya lisplang (bagian body yang persis dibawah pintu) juga disemprot, ternyata dibagian bawah nya ada lubang yang ditutup dengan karet jadi bisa dicopot.
gambar 6 -  Giliran kap mesin nya yang di semprot semprot.
 gambar 7 - Pasiennya banyak juga ya, mulai dari LCGC sampai MPV harga 400 juta.
gambar 8 - sticker
Ternyata juga merupakan anti karat standar / vendor nya Auto2000 hmmmmm boleh juga nih, gak salah pilih hehehehehe
Selanjutnya kembali pada agan masing-masing apakah masih merasa perlu penambahan anti karat atau tidak untuk Agya dan Ayla nya.

Terima kasih.
by G.I. Joe
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar