Selasa, 16 Desember 2014

Share Hasil DIY Bersihkan Throttle Body Avanza {yugi.mutou}

 gambar 1 - Throttle Body dan ISC sudah kotor banget
 http://otodiy.blogspot.com 
Setelah sekian lama mengumpulkan keberanian untuk bersihin Throttle Body (TB) + ISC + ganti busi akhirnya terlaksana juga dan Alhamdulillah lancar 
  • Cleaner TB + ISC ane pake DCS Engine Conditioner
  • Busi pake Ndeso Twin Tip yang sebelumnya sudah diregap ke 0,9 mm 
  • Baut ISC yang rentan slek ane ganti dengan baut L ukuran m4 x 10

Ternyata memakan waktu yang cukup lama buat mengeksekusi semuanya ± 2 jam, mungkin karena ane newbie dan baru pertama buka tuh yang namanya TB, ISC, dan busi hehehe...
Setelah busi sudah diganti, TB + ISC sudah terpasang lalu ane lanjutkan ke ritual berikutnya yaitu reset accu

Perbedaan yang ane rasakan setelah melakukan semua ritual tersebut :
  • Di RPM 3000 suara mesih enak didengar sampe kaki ane suka kelewatan oper gigi di RPM 3500 – 4000, perlu disekolahin nih kaki 
  • Tenaga lebih berisi di RPM tinggi dan rendah, terutama di RPM rendah, rasanya ngacir dah nih Ava
  • Nanjak jadi lebih gampang, wusss... udah sampe atas 
  • Gigi banyak di kecepatan rendah mesin belum mati tapi gak rendah banget ya... ( apa Cuma perasaan ane aja yah?, soalnya kemrn gigi 4 di kecepatan segitu mesin gak mati biasanya mati )


gambar 2 - lap nya kotor banget
gambar 3 - busi Denso TT

by yugi.mutou
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar