Senin, 04 Januari 2016

DIY : Mengatur Pencahayaan (Iluminasi) pada Instrument Cluster Wagon R {exofanboy}

 gambar 1 - MID mode pengaturan cahaya
http://otodiy.blogspot.com
Permisi,, ane mo share inpoh buat sesama pengguna KWR (Karimun Wagon R) nih, semoga bermanfaat..

Udah pd tau nggak, klo ternyata instrument cluster si gogon ini cahayanya bisa diatur pencahayaan: terang-redup nya. Ane nemuin ini secara nggak sengaja. Klo malam hari pasti agan2 akan nyalain lampu utama. Nah, bersamaan dg kita menyalakan lampu utama, maka lampu instrument cluster akan menyala juga. Instrument cluster itu rumah utk tacho, speedo, indikator2 engine check, immobilizer, bensin, suhu mesin, dsb.
Dulu pertama dpt dr diler nyala lampunya terlalu terang, gak nyaman aja dilihatnya. Iseng2 ane pencet knop-nya berharap ada fitur yg bisa meredupkan lampunya. Mulanya ane mengira pasti nggak bakal ada lah, namanya jg LCGC. Ternyata ada juga fitur kecil yg jarang kepake ini. Biasanya ada di segmen atasnya nih. Jadi MID gogon ini punya 4 mode Odometer, Trip A, Trip B, dan Pengaturan Cahaya (hanya muncul klo lampu utama dinyalakan).

Note:
Pengaturan cahaya hanya bisa dilakukan saat mesin menyala (bukan posisi kunci ACC) dan lampu utama harus dinyalakan. Klo lampu utama tdk dinyalakan dipencet berkali2 knopnya gak bakal muncul.

Caranya:
Utk mengatur cahaya, klo kakaknya gogon knopnya bisa diputer ke kiri dan ke kanan. Sayangnya gogon tdk bisa diputar. Jadi cuman pencet aja. Ubah tampilan MID ke Pengaturan Cahaya dengan dipencet2 smp ketemu yg tulisannya kotak-kotak kecil (spt di foto).

Klo udah ketemu modenya, untuk menambah atau ngurangin cahaya, pencet knop sambil ditahan agak lama, nanti kotaknya akan menghilang.
Klo ane nyaman dg cahaya di 2 kotak aja.

 gambar 2
 gambar 3
gambar 4
Tuk sementara, inpo sederhana ini yg bs ane share hehehe..
Thankyou

by exofanboy
sumber : kaskus Karimun Wagon R

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar