Minggu, 21 Agustus 2016

Ganti pipa radiator dan rumah thermostat di belakang mesin Aerio

 gambar 1 - Pipa set di belakang mesin
http://otodiy.blogspot.com
Penggantian yang tidak diduga nih, sebenernya ke bengkel ganti OCV, benerin pompa PS yang rembes sekalian ganti belt. Eh pas mau selesai newbie liat tetesan air warna hijau yang artinya coolant bocor, wah dari belakang mesin lagi, alamat nih, setelah dipastikan letak bocornya dengan terpaksa newbie putuskan untuk segera beli part ke Kedungdoro dan sekalian aja ganti satu set yang di belakang mesin, maklum untuk ganti ribet bener banyak yang harus dilepas, jadi daripada ntar ada lagi yang rembes ya sekalian deh, meskipun kantong mayan brasa.

 gambar 2 - total abis 1.163.500
 gambar 3 - bagian yang diganti
No.NumberQtyDescription
717690-69G001CASE, THERMOSTAT
917670-77E001THERMOSTAT, WATER (82?C)
17670-65D00THERMOSTAT, WTR
1017561-69G001CAP, WATER THERMOSTAT
1617831-69G001PIPE, WATER OUTLET
1709280-280082O RING
2417840-69G001PIPE, WATER INLET NO.1
2509280-280081O RING
2717873-69G001HOSE, WATER BYPASS
gambar 4 - ini lubang yang bikin netes, mestinya bisa ini aja yang diganti
gambar 5 - waktu dilepas putus dan tertinggal di dalam waterpump
gambar 6 - rumah thermostat, ganti juga kuatir nanti pipanya ga lama bocor juga
gambar 7 - sekalian ganti thermostatnya, yang lama masih normal
gambar 8 - thermostat
gambar 9 - thermostat
gambar 10 - tutup thermostat
gambar 11 - kalau dirakit, bekas lem itu pernah bocor juga di sana
gambar 12 - kalau dirangkai
Sebenernya ini yang diganti :
gambar 13 - ada retak di body (foto di sebelah kiri)
gambar 14 - sepertinya sudah kurang berfungsi normal
gambar 15 - kanibal O ring untuk pompa PS yang rembes
gambar 16 - rembes pompa PS dari sini

Jasa total ganti OCV, betulin rembes PS, ganti belt dan ganti pipa-pipa 250rb di bengkel Pak Jono.
O ya TB juga sekalian dibersihkan. Sayang intake udah ga sempet otak-atik karena waktunya mepet dan buru-buru

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar