DIY : {centraltech8} grease rack end kiri supir

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=445

di grease ulang bila perlu... karena geraknya gak terlalu seperti as roda.. grease masih bagus...
cuma di cek kalo2 karet bootnya bocor kemasukan pasir bisa rusak rack end...
yg posisi sebelah kiri supir ini terdapat gigi2 yg bergerak keluar masuk seperti pada panah



 




 



gigi2 di grease biar awet... karena bergerak keluar masuk pada saat setir di putar... gigi2 utk mendorong roda... kalo sebelah kanan gak kelihatan gigi2nya... kalo sebelah kanan ada karet sil power sterring juga kalo bocor karet boot bisa keluar oli power steering... tapi biasa lama2 baru rusak...

Comments

  1. emang biasa ya Om kalo karet boot kanan ada oli PS nya?itu oli bukan karena seal PS nya bocor?soalnya aerioku di boot kanan ada oli PS nya, ganti seal PS lumayan mahal klo buat rack end :(

    ReplyDelete
  2. harusnya ga ada oli om.

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  3. Ooo berarti kalo ada oli memang bocor seal nya ya?tapi ngk gitu mandatori ya? karena menurut postingan diatas rusaknya lama :) tapi yang rusaknya lama boot nya atau PS nya nih?
    btw, thanks atas tangepannya Om Singachu :)

    ReplyDelete
  4. eh bentar ini yang dimaksud ada tetesan oli di boot karet as roda (deket ama belt-belt AC-PS) ato boot plastik ke postingan di atas ?

    Ini bootnya ketetesan gitu ?
    berarti bocornya dari atasnya ?
    kalo bootnya sih ga masalah ketetesan
    kalo oli PS netes ke belt itu masalah karena bikin selip

    oli PS nya turunnya kerasa ga ? kalo lambat biasanya bukan dari selang hi pressure soalnya cepet kurang kalo bocor di sana

    cek aja di sambungan selang yang ke reservoir PS, kadang rembes dari sambungannya....
    Kalo emang dari sana berminyak coba benerin posisinya dan klem ulang

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  5. yang saya maksud ada oli di boots karet as roda ( klo ngk salah disebut rack end ya) jadi memang kmaren saya bawa ke benkel PS, yg dilihat pompanya, trus diganti seal kit pompa. nah pas mobil didongkrak saya ngikut ngelihat, ternyata ada semacam oli di boots sebelah kanan, saya minta buka dan didalemnya ada olinya. kebetulan saya searching2 ktemu postingan ini, lebih tapatnya saya mengaris bawahi kalimat:
    "kalo sebelah kanan ada karet sil power sterring juga kalo bocor karet boot bisa keluar oli power steering... tapi biasa lama2 baru rusak... "
    jadi bukan ketetesan, tapi dari dalem as nya kayanya.
    sebagai informasi sebelumnya saya ganti selang lowpresure, klo dari sisi selang sudah sembuh, nah kmaren saya bawa ke bengkel PS karena ada rembes dr pompa. oli PS turunnya ngk kerasa.
    salam,

    ReplyDelete
  6. boot steering rack berarti, bukan boot as roda.
    kata2 yang lama2 baru rusaknya adalah mengenai sil-nya yang lama rusaknya.
    Sedangkan mengenai mandatorinya, asal oli PS ndak berkurang sebenernya aman untuk PS nya.
    Yang jadi tanda tanya mengenai grease kalau kena oli terus apakah jadi rusak ato tidak... saya sendiri tidak berani mastiin apakah oli ATF ke grease bikin rusak... sepertinya sih enggak karena bahan dasar grease ntuh oli yang diemulsi dengan "sabun". Bocornya seberapa parah om ?

    regards,
    singachu

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : pasang sendiri peredam Plafon Wagon R {wagireng}

DIY : tambah relay power window Aerio

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Review alarm mGuard M1+