{centraltech8} Service AC Next G di Jambi

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=262725835#post262725835

filter dryer disini cuma 75rb.. tanpa byk tanya gw lgsg suruh ganti.. ternyata di denso sini.. mreka menganjurkan ganti buat perawatan

gambar 1


yg foto barunya gak di foto om... krn uda keburu dipasang.. akhirnya gw foto yg py inopa aja agak panjang dikit 

gambar 2

gantinya gak lepas bemper.. cuma lepas plat besi diatas radiator aja :D

sama grill...

ini juga gak di foto krn gw gk enak
yg ngerjain 7 orang om
di satu duduk di supir,satu buka blower, di depan kap mesin ada 4 orang
gak tau napain aja

hasilnya 1 jam an slesai
ini evap yg gak pernah di cuci 5thn
gambar 3

ini posisi tmp evap di tengah..
trus di lepas blowernya
gambar 4

hasilnya total 480rb uda nego
gambar 5

dryer 75rb , filter kabin 140rb, trus yg lainnya gak tau brp

setelah dipasang semua... nyalakan ac.. ternyata kompresor gak start jadinya :nohope:
mreka pun panik :o cek sana sini jumper di swicth ac nya.. ternyata idup... kalo di jumper :o

lalu cek dalem juga .. bner smua.. trus mreka bilang swicth ac rusak nih "
gw bilang "td kan normal aja kok bs rusak?"
mreka jwb " mgkn mendadak rusak kalo barang gini "
gw bilang "coba cek ulang pasangnya bner gak "
mreka jawab " bner smua "
mreka cek sekring2 .. jumper swicth aja coba 2 mreka :nohope: gw takut bner jd rusak :takut

akhirnya gw ambil alih kerjaan... gw matiin mesin ( mereka melongo aja liatin)
trus gw cabut sekring ECU... trus coba2 ke dalem lagi.. nyalakan lampu senja berbarengan tekan switch pintu bbrp kali... krn gw lupa posisi kontak mesti on / off gw coba lagi di posisi on...
trus gw ke kap mesin pasang sekring...
trus nyalain mesin + ac hasilnya langsung start :D :D
mreka bingung kok gw ngerti :o akhirnya bos cewek nyamperin gw..
"ko.. orang suzuki yah ? "
gw bilang "bukan"
kt bos "kok ngerti?"
gw bilang "kbetulan aja ce "

trus mekaniknya bilang bingung kok bisa gitu ya.. padahal mobil2 lain gak gitu :o
yah gw bersyukur aja gak knapa2 :D
hasilnya ac dingin sampe 10 derajat :D

yg gw bingung apa karna switch di cabut ECU gak baca jadinya.. gw gak liat td check engine atau gak...
yah.. cm jadikan pengalaman aja... :o
tar sore mau gw cek ulang masangnya bner atau gak :o
tetep aja kerjaannya gak memuas kan banget... seandainya td bneran jadi rusak.. gw juga yg kluar duit kan :o
bukannya mreka yg tanggung.. :nohope:

padahal ini service resmi denso :o apalg kalo service tmpt yg biasa

by centraltech8
---
tambahan info
toko nya candi motor bengkel resmi denso jambi
0741-22752

evapnya bukan kotor lagi om... sampe berlendir gitu om
brarti tiap hari gw hirup udara kotor

critanya gini ..
pas uda pasang smua ac dihidupkan tapi kompresor gak start om.. cuma angin blower aja.. lampu hijau ac tu nyala...
kalo di jumper di switch ac nyala om.. itu pun mreka coba2 di 4 titik soket nya
akhirnya dibilang switch ac rusak
switch ac tu yg deket ada tabung kaca buat mantau freon cukup atau kurang

gw kan ada baca info om kijang ttg reset ECU ditambah info dari om cara cabut sekring jd gw terapin dan berhasil
bisa pengaruh reset ECU gw gak tau knapa
atau mreka idup mesin sblm kabel2 terpasang ...

yg jelas jadi pengalaman aja om
bner kan om kata gw... disini bengkelnya meragukan.. padahal service denso

gambar 6

by centraltech8

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}