{aken_adika} bongkar master kopling atas Aerio

To Om Singachu : sesuai permintaannya berikut ane bongkar master kopling yang beberapa bulan yang lalu ane ganti

Berikut Foto2 nya:


Gambar1. Master Kopling setelah dibongkar
 
Gambar2. Pin penahan dan Seal beserta coil/per

Buka master koplingnya cukup mudah ternyata
tinggal congkel pin penahan (gambar2 sebelah kiri besi melingkar yang warna hitam, sebelah kanan adalah karet seal berikur "pelor" dan coil/per nya).
Dari yang ane kira2, kemungkinan per/coil nya sudah lemah... karet sealnya masih kelihatan lentur/ga keras (menurut ane ya )

tapi ane ga tau apakah ada yang menjual seal berikut coilnya di toko onderdil..kalo ada lumayan hemat duit tuh karna rumah2 dan tabung reservoir oli nya masih bagus kok...

sekian om terima kasih
by Aken_Adika

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF