{aken_adika} Pergantian Master Kopling penyebab tidak bisa pindah gigi transmisi + Carbon Clean

sumber : kaskus

Seminggu yang lalu mobil ane mogok karena ganasnya macet dari tol merak ke bekasi. Aerio ane ngadat ga mau masuk gigi, ane pikir karena panas saja, trus ane dinginin se-jam-an.. tapi masih ga mau juga... akhirnya ane masukin dulu gigi nya baru di starter.. dari tebet jam 12 malam ampe bekasi 1.30
pake gigi 3 terus gan..

besoknya ane bawa ke twin garage (sekre/bengkel BCI) bekasi <== dapat alamat dari inet kena master kopling atas kata mekaniknya... (belanja lagi neh oreo ) sekalian carbon clean dan bersihin Throttle Body rinciannya : 
  1. Master kopling atas ==> 600rb cuma dapet diskon 5% dari harga bandrol epart.
  2. CC pake AMB ==> 250rb
  3. Tune up (tapi itemnya cuma bersihin TB) ==> 100rb
  4. engine conditioner (lupa merk nya ) ==> 65rb kalo ga salah
  5. Hose radiator atas ==> 110rb
  6. Coolant merah wurth ==> 75rb
  7. Packing TB ==> 40rb
  8. ongkos pasang Master kopling + minyak seiken ==> 40rb

Gambar 1 - Master Kopling atas (screen dump epart)

Gambar 2 - Carbon di ruang bakar disedot


Gambar 3 - Carbon Clean dengan AMB Proclean

Gambar 4 - Throttle Body sebelum dibersihkan

Gambar 5 - Throttle Body setelah dibersihkan

sekian laporannya barangkali berguna bagi nusa dan bangsa

by Aken_Adika

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}