DIY : bongkar support bumper depan Ayla betulin bumper mengap {prasetyosip}

gambar 1 - bumper mengap
http://otodiy.blogspot.com
abis nyenggol kena bumper depan sisi" bumper jadi mengap ?, di betulin ga lama mengap lagi

gambar 2 - tersangka, support bumper
nih tersangkanya suport bumper udah dower atau rusak atau pecah
gambar 3 - support bumper
belikan baru sesuai sisi yg mengap
sisi kiri = sisi dekat aki
sisi kanan = depan sopir

Krn banyak request tutor bongkar suport bumper
Ane coba bikinin tapi simple"an yah gan
Petunjuknya lihat di masing" foto

gambar 4 - alat 
Tool :
1. Kunci sok 10
2. Pisau dapur
3. Obeng minus ujung kecil
4. Obeng kembang
gambar 5 - Lepas klip yg ane lingkari
gambar 6 - Caranya congkel tengahnya pake pisau
gambar 7 - Noh mecotot
gambar 8 - Klip ini juga lepas gan, sama congkel pake pisau ampe mecotot 
gambar 9 - Nah posisikan tangan ky foto lalu tarik pelan" sampe mangap 
gambar 10
Nah tinggal buka kuncian ini sesuai urutan berikut
1. Lingkaran merah pake obeng kembang
2. Lingkaran hijau pake kunci sok 10
3. Lingkaran kuning pake obeng minus ujung kecil di congkel (ikuti petunjuk di bawah)
gambar 11
gambar 12
gambar 13 - Nah arah nyongkel kunciannya gan, gantian congkel sisi kanan kiri, nanti akan lepas
gambar 14 - Congkel pake obeng minus ujung kecil
gambar 15 - Siap di jual di OLX 
salam AAK penggembira

by prasetyosip
sumber : kaskus

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : pasang IFC-meter aka ITRAX MID mini di Grand New Kijang Innova tipe G

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}