DIY : cek kerusakan ECT sensor dan pergantiaan {Rey An}

 gambar 1 - ukur resistensi ECT sensor
otodiy.blogspot.com
Sebelumnya saya ucapkan trimakasih kepada Admin sudah mengijinkan saya bergabung
Mohon Bantuanya punya trobel di fan radiator 
Fan radiator enggak mau hidup tapi klau kabel yang ke Ect dilepas fan mau hidup
Sensor ect saya coba cek pake Multitester dengan air dingin sampai mendidih resitansinya jadi naik trus
Sebenarnya sensor ect yang masih bagus itu kalau kena suhu panas resitansinya naik apa turun 
Maaf jangan digalakin iya om 😃
Salam dari Purwodadi grobogan

gambar 2 - ECT dilepas

Singachu :
makin panas, resistensi makin turun
kalau ori sepertinya skitar 300. aku ga apal om...
kalau altenatif pakai yamaha jupri mx/vixiob
Ini dah di bersihin om hasilnya tetep sama
Alhamdulillah setelah ganti Termosensor masalahnya sudah beres
setelah saya ganti langsung normal kembali
Make punya jupiter mx 135cc, Harga 135 rb
Trimakasih semuanya

by Rey An
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}