Share ganti karet boot drive shaft Calya {Victor Pardede}

 gambar 1 - karet boot lama yang sobek
otodiy.blogspot.com
Kronologi:
Kamis: Service 100.000 KM di beres, SA nya lupa masukin di spk ganti oli transmisi, pas pulang, malemnya saya baru cek di kuitansi kalo gk ada penggantian oli transmisi, trus sy hub via WA ke SA nya nanya koq gk di ganti oli transmisi nya, dia minta maaf kurang teliti gk masukin di spk, alhasil besoknya balik lg utk ganti oli transmisi.
Jumat: setelah oli di ganti, pas mau pulang (ssdh bayar) SA nya ngasi tau, Pak itu boot drive saft kiri bag dalam sobek (foto terlampir) hrs di ganti, kita gk ready part nya hrs indent seminggu, bpk cari di luar aja biasanya ready partnya, sy bilang ok, sy coba cari di luar gk ketemu, akhirnya sy hub SA nya lg sy minta di carikan segera partnya jgn sampai seminggu, krn mobil buat cari uang, krn kalo mobil dipaksain jln bisa drive saftnya nanti yang rusak lebih mahal partnya. Gk lama SA WA dia bilang udah dpt part nya di beres cab Cibinong Bogor, ntar mlm dia ambil besok bisa pasang, ok sy bilang.

Sabtu: sy ke beres ganti part itu yg rusak, waktu pengerjaan 3 jam, selesai sy bayar n pulang, mobil terasa lebih nyaman saat belok2 patah (boot drive saft itu isi nya gemuk buat pelumasan)
Selasa: SA nya sms menanyakan kondisi mobil apakah ok, sy lgsg jawab ok, setelah itu utk memastikan sy cek ternyata terjadi kebocoran, sy lgsg bawa ke beres, utk claim, setela dilakukan pengecekan, menurut SA nya kebocoran/rembesan terjadi bkn pd part yg kemaren diganti (boot drive saft kiri bag dlm), ttp pd boot Drive saft kiri bag luar dekat ban, katanya krn karetnya sdh mulai keras sdh kurang elastis jd nya rembes dr klem-klemannya, jd sdh dikencangkan lg, dan sdh di test jln dan tdk bocor/rembes lg, dia bilang sdh hrs di jadwalkan utk ganti juga katanya.
Maaf kepanjangan cuma berbagi pengalaman, spy rajin2 cek kondisi boot Drive saft, krn kalo rembes atau bocor susah di deteksi kecuali lihat fisiknya lgsg.
Part Ori nya susah, indent lama.
gambar 2 - part number
Part ori nya aja 250 rb 1 buah + jasa 135rb
Mobil tahun 2016 100rb km

by Victor Pardede
sumber : facebook CALSIC

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}