Ganti bushing arm dan link stabilizer depan Ertiga {Didi Rahmad}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Bunyi jeduk jeduk saat melewati jalan tidak rata atau sedikit berlubang ... ternyata ini penyebabnya boossayap dan link stabil. 

Alhamdulillah sudah sembuh penyakitnya.. semoga awet. Berasa baru lagi mobilnya #lebay (bagian mensyukuri mobil yang ada) #GX2012 odometer 129rb km 😉

 gambar 2 - link stabilizer
 gambar 3 - bos sayap / bushing arm yang rusak
 gambar 4 - ilustrasi bos arm yang baru
 gambar 5 - kode part
boss sayap satunya 224rb.. (x2 saya belinya)
sparepart 530rb , jasa 350 om

Saya tadinya ngira juga shock breaker. Alhamdulillah dapat montir dan bengkel yang pengalaman kayaknya, jadi sebelum dibongkar pun dia udah bilang kalo shocknya gak masalah dan 2 part ini aja masalahnya.. alhamdulillah skrng dah hilang jeduk jeduknya
cuma ganti bushingnya aja.. di bongkar sayapnya terus di pasang dengan bushing baru
gambar 6 - bengkel
Liatin kode kode nomer di faktur yg saya post aja.. tapi saran sih pastikan dulu ke bengkel kaki2 bener gak ini masalahnya...
Bengkel Di jalan raya bojongsoang setelah pertigaan kampus tel u terus lagi sebelum bank bjb, bengkel nya kecil

by Didi Rahmad
sumber : facebook ERCI

Comments

  1. Saya punya masalah pada ertiga saya tahun 2016 dan jarak tempuh udah hampir 90000.ada gejala oleng dan gak stabil dikendalikan dan lebih parah kalau kena jalan yg brgelombang.saya kira socknya dan ganti sock semua depan dan belakang tapi gejala oleng tetap saja tidak hilang.kira" apa ya masalahnya?

    ReplyDelete
  2. kmren saya beli online om 200k 2 pcs, jasa 300k, total 500an , alhamdulilaah uddah gak bunyi jeduk2,

    https://www.ercipalembang.com/cara-ganti-bushing-arm-pada-kepak-suzuki-ertiga/

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}