Rabu, 10 September 2014

Share modif ganti model bumper Innova GT ke GNKI {pgonk}

 gambar 1 - before dan after
 http://otodiy.blogspot.com 

Halo para juragan penghuni KIOC.. saya silent reader dr bandung nih,tp pernah bbrp kali ikt kopdar chapter bandung.. kebetulan saya mau sharing terutama buat om2 yg punya ipah GT dan ada rencana mau ganti bumpernya ke model GNKI,supaya nyari barang2nya ga bingung sama ada gambaran keluar duitnya berapa.. hehehe.. langsung aja ya..

Barang2 yg keliatan mata yang perlu diganti:
1. bumper depan

DIY : How to detailing / membersihkan interior Suzuki Ertiga {exofanboy}

 gambar 1 - amunisi bersih-bersih
 http://otodiy.blogspot.com 

Warna beige klo udah kotor jadi lebih gelap dan seperti kulit berdaki hehehe. Oleh sebab itu klo ada waktu dibersihkan interiornya. Klo tidak mau repot bisa pergi ke salon. Tp klo mau dikerjain sendiri ya bisa saja. Yang diperlukan adalah:
  1. Waktu. Ini yg paling penting, karena bersihin interior bukan hanya cuci karpet n vacuum aja, tp meliputi kain jok, trim2 plastik dan plafon. Paling baik waktunya Sabtu/Minggu.
  2. Tempat. Yang lapang, supaya ketika buka pintu tidak kepentok tembok/tiang. Mau bersih2 malah bencana nanti hehe.
  3. Amunisi. Karena ane bukan salon, amunisinya seadanya dan gak mahal2.

DIY : Tutorial Pemasangan Flip Key Grand Livina {lordbejo}

 gambar 1 - alarm Grand Livina
 http://otodiy.blogspot.com 
Ok berikut review dan mungkin tambahan dari tutorial pemasangan flip key.cuman saya mgkn menambahkan apa yg sudah ada semuanya.dengan model FK yang beda..spesial thanks juga buat om Grafy_augusta ►

Berikut mgkn:
1. Step awal sama dengan yang dah ada

2. awas waktu buka baut,ada bagian PER yang bisa berputar..awas lompat komponennya 

Sharing masalah blower AC Grand Livina yang kemasukan sampah {eltisatya}

 gambar 1 - sampah awal di jalur blower AC
 http://otodiy.blogspot.com 

Nubitol kembali ijin sharing para suhu dan mastah. Minggu kemarin baru praktek "merogoh" saluran blower AC gan. Jadi berawal dari suara berisik di saluran AC ketika blower diidupin. Agak lama sih kejadiannya, tapi baru dapet wangsit kemarin.
Jadi kalau blower idup ada suara kaya benda nyangkut dan ini akan hilang setelah melewati jalan gak rata (logika ane berarti yang nyangkut tadi akan jatuh sehingga ga nyangkut lagi) Tapi lama-kelamaan jadi tambah kenceng. Yang bikin kesel lagi, setiap dibawa ke bengkel selalu pas ga bunyi jadi susah diagnosanya. Suatu ketika ada ditemukan sampah berupa daun kering seperti ini (gambar 1)

Senin, 08 September 2014

Modif penambahan speaker tengah di Datsun Go Plus {Ai1y}

 gambar 1 - Hasil penambahan speaker di pintu tengah Datsun Go Plus
 http://otodiy.blogspot.com 

Pagi agan2/wati...riser ...salam kenal..mau sharing dikit...Kemaren hari Minggu iseng2 ke toko assesories, bermodal keterangan dari agan sblmnya bhw di dlm pintu tengah dah ada dudukan speakernya...lgsung aj saya suruh bongkar pintu boil..dan emang ada dudukan speaker,tnp pikir2 lgsung nambah speaker tengah.(speaker bawaan yg didepan ane pindah ke tengah,yg baru ane taro di dpn)
Tapi harus bolingin panel pintu gan...coz g ad lubang2 ny asli ny. Sekalian ane psng peredam aspal di pintu habis 4 lmbar. Alhasil audio nambah mntab wlpun g pk subwofer, trs suara dari luar berkurang gan.....hening,..Ntar Mnggu dpn mo psng peredam di dasar kabin...biar tmbh hening...