Selasa, 24 Maret 2015

DIY : Cara ganti bohlam lampu mundur Aerio dengan LED COB {Endy Sagita}

 gambar 1 - lampu mundur dengan LED COB
http://otodiy.blogspot.com
DIY mengganti bola lampu mundur untuk Aerio Oldmod 2003. 
Peralatan: obeng minus untuk mencungkil kisi2 trapesium & tang untuk memutar soket bola lampu mundur (jika soket susah diputar). Yang harus disiapkan: bola lampu pengganti. (gambar 2)
Caranya: 
1. Lihat trim belakang, ada kisi2 berbentuk trapesium di sisi kanan & kiri (gambar 3 dan 4);

Selasa, 10 Maret 2015

DIY : Modif Warna Warni Speedometer Agya Ayla {Atinpoetra}

 gambar 1 - hasil oprekan

http://otodiy.blogspot.com

DIY : pasang cup holder di depan kisi AC Agya Ayla {denmas3}

gambar 1 - cup holder
http://otodiy.blogspot.com

Oya... biar selama perjalanan minuman ane tetep seger sedingin es...( tapi klo Ac nyala ye..).... ane pasang ginian gan... modal 30 rb plus kabel ties 2 biji... cantelin di jalur lubang AC...

DIY : modif membuat 3rd stop lamp Agya Ayla berkedip {denmas3}

 gambar 1 - Modul kedip sepeda motor
http://otodiy.blogspot.com
Met malem agan2 yang baik hati... ane mau berbagi ilmu... maaf klo dah ada yang post duluan... 
Hasil DIY seminggu yang lalu.. modif lampu rem spoiler ayla supaya nyala kedip2 ala lampu rem F1... dari hasil googling nemu petunjuk ( terimakasih forum DIY atas inpirasinya) 
Lalu berburu lampu strobo led untuk sepeda motor ( harga 25 rb ) ane bongkar casingnya yang dipake cuma modul kedipnya...( untuk lebih jelasnya, silahkan googling DIY : modif membuat 3rd stop lamp di spoiler Aerio berkedip )..... .....tks om hera enoong dan agan pras yang memberi petunjuk DIY oprek lampu spoiler...  
Kabel modul ane ganti yang agak gedean dikit...trus Modul kedip ane bungkus isolasi..lalu beri pelindung dari potongan selang trus ane sumputin masuk di belakang lampu spoiler...
Oya maaf klo berantakan...gak bisa kasih hasil kedipan lampu spoilernya... berikut sedikit penampakannya...biarlah gambar yang berbicara...

Senin, 09 Maret 2015