Selasa, 01 September 2015

DIY : March XS 2011 - cara bunyikan klakson saat lock-unlock dari remote {yogi1303}

March XS 2011 - cara bunyikan klakson saat lock-unlock dari remote
1. masuk ke mobil
2. masukkan kunci kontak, puter ke arah "ON"
3. tekan tombol "LOCK" di PANEL PINTU sebanyak 5x (lima kali)
=== klakson akan nyala 1 kali, tandanya, setelah itu kalau dipencet tombol remote lock klakson bunyi 1x, dan kalau unlock bunyi 2x
4. putar kunci ke posisi lock, cabut kunci, keluar mobil, tutup pintu... coba deh
http://otodiy.blogspot.com

Kamis, 06 Agustus 2015

Troubleshoot bumper mengap Agya Ayla {prasetyosip}

 gambar 1 - Ada yang minta support
http://otodiy.blogspot.com
Coba bantu troubleshooting bumper mengap meski udah ganti suport bumper...AFAIK

DIY : bongkar support bumper depan Ayla betulin bumper mengap {prasetyosip}

gambar 1 - bumper mengap
http://otodiy.blogspot.com
abis nyenggol kena bumper depan sisi" bumper jadi mengap ?, di betulin ga lama mengap lagi

Senin, 03 Agustus 2015

DIY : Update AUX IN untuk Headunit OEM Ertiga

 gambar 1 - bahan bahan
http://otodiy.blogspot.com
Selamat siang agan2 semuanya, lama nih nggak nongol di sini 
sekedar mau share hasil iseng tadi pagi. berbekal saran dr agan kualijempalik, ane ganti kabel Aux yang sebelumnya cm pake kabel biasa, sekarang diganti pake kabel audio stereo. hasilnya cukup memuaskan sih daripada yang sebelumnya menurut telinga ane 
dan sekalian ngerapihin kabel LCD monitor parkir juga, dan nambahin input video in sekalian karena rencana mau pasang media player 
akhirnya ane bikin case dari akrilik biar lebih rapi

berikut dokumentasinya

Rabu, 29 Juli 2015

DIY : Memperbaiki rembesan oli dari sensor CMP Aerio

 gambar 1 - buka baut dan cabut sensor CMP
http://otodiy.blogspot.com
Di samping mesin terlihat basah oli di sekitaran sensor CMP, langsung buka 1 baut dengan kunci 10, setelah itu tarik sensor CMP. Ternyata O Ring yang ada udah keras, lepas O ring lama dan pasang O Ring baru. Hasilnya sampai 3 hari, tidak nampak lagi rembesan oli.