Rabu, 29 Juli 2015

Share ganti seal busi / valve cover XTRAIL dengan CRV, dan ganti karet engine mounting XTRAIL {xtalplanet}

 gambar 1 - cylinder valve cover
http://otodiy.blogspot.com
Ane baru ngalamin masalah seal busi/seal valve cover. Pertama ane cek di kap mesin selalu basah oleh uap oli, dan setelah ane cek ternyata busi kerendem oli keempatnya. Langsung ane ke bengkel langganan buat ganti. Setelah diperiksa dan positif seal valve nya rusak, ane diberi dua opsi. Ganti sekalian covernya yang sampai seharga 1,4 jutaan. Atau.... pakai seal punya Honda CRV.

Share : charger socket lighter penyebab sinyal radio FM jadi jelek di Datsun Go Plus {p8oo}

gambar 1 - charger USB yang dicolok ke Cigarette Lighter
http://otodiy.blogspot.com
Mau share aja. Maap kalo udah pernah dibahas.
Waktu hari pertama sampai ketiga pake GO (akhir april), penerimaan FM radio masih okelah. Tapi hari keempat dst kok radio jadi jelek banget.

Ternyata penyebabnya adalah ini (gambar 1)

Selasa, 21 Juli 2015

DIY : Pertolongan Alternatif gigi transmisi Aerio tidak bisa mundur {Arie Rosda}

gambar 1 - pakai karet elpiji
http://otodiy.blogspot.com

Indahnya berbagi: sebagai contoh rasa saling tolong menolong, solidaritas tengang rasa, ad teman member kami Aic Palembang om arie jasmine, mengalami problem,parkir dimall tdk bs mundur gigi rear loss kosong hanya bs maju, terpaksa netral n dorong,

Rabu, 15 Juli 2015

Share Dek pelindung Freed {noeroeln}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Share juga dek untuk melindungi bagian bawah mesin Freed om

DIY : headlamp adjust Nissan X-Trail T32 {wemphy}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Headlamp adjust, Do it your self! Nissan x-trail T32

Kmaren waktu sevis km 1000km saya minta mekanik naikin lampu kanan, tp hasilnya ga jauh beda, lampu masih terlalu rendah dan pandangan terlalu pendek. 
Akhirnya saya cari cara di internet untuk setting ketinggian sorot lampu dan menemukan caranya. 

Berikut adalah langkah2nya: