Sabtu, 09 Januari 2016

Reportase penggantian radiator Aerio matic {Endy Sagita}

gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Reportase penggantian radiator, dari radiator lama yang kepala radiatornya dimodifikasi dengan lempengan besi yang dibentuk sedemikian rupa di Bengkel Resmi Suzuki Pontianak, dengan radiator baru walaupun bukan orisinal beli di Sentosa Motor, Lt. 5 Blok B Atrium Senen, tempat Om Kun Widodo foto garuk2 kepala (entah Daftar Belanja Parts Titipannya kebanyakan atau Traveller's Cheque-nya ketinggalan di Jogja grin emoticon ). Harga radiator Otomatis Rp 1,050K. Harga radiator Manual Rp 950K.

Kamis, 07 Januari 2016

DIY : Titik Dongkrak, Ganti ban dan velg Brio {Opa Yogo}

 gambar 1 - posisi peletakan dongkrak
http://otodiy.blogspot.com

Setelah sekian lama dipajang di gudang,akhirnya aye tuker lg tuh velg slcc2 16" dan ban accelare 195/45 ke velg vip status 14" + ban michelin..
Kasian velg 14" dan ban michelinnya hehehehe..
Berikut penampakannya..hehehe

DIY : Memperbaiki Bumper Plastik Pecah - Honda Brio {Zikri Irfandi}

 gambar 1 - pecah
http://otodiy.blogspot.com
Ground Clearance Honda Brio itu rendah, and i learned the hard way.. Sad

Sekitar dua minggu yang lalu, sewaktu mau berangkat Sholat Jum'at, eh, ane perhatikan ada yang janggal dari bentuk bumper depan kiri, agak melengkung.. dan... benar saja.. ternyata bumper depan kiri sudah pecah.. 104

DIY : Ganti Air Filter OEM Brio ke KNN {Opa Yogo}

 gambar 1 - Filter KNN
http://otodiy.blogspot.com
Berbekal dari info om Igor_888 dan om chris,akhirnya ganti sendiri air filter OEM ke KNN.

so simple n easy..cm 5 menit aja td udah selesai penggantiaanya..

DIY : Pasang Rear Rack / Rear Shelf Original Brio {jevio}

gambar 1 - rack bagasi orginal terpasang
http://otodiy.blogspot.com
Hmmm.. cerita dikit dulu ya..
pertama kali di promosiin brio ama sales nya ane ngeliat type E dah pake rear rack atau rear self, tp yang di tunjukin ama sales nya ternyata brio sport 1.3 matic.. doi bilang kalo yg type E sama dengan yang ini fiturnya pasti sama.. ya udin, ane percaya aja dah.. wkwkwk soalnya ane dah DP duluan padahal ane blom liat yg mane nih mobil nya

Ternyata setelah Satya E saya dateng.. tuh Rear rack blom include
tp sempet mikir juga dengan harga yang terpaut jauh mungkin variasi ini yang tidak di sertakan di satya E.. ane sih ga komplain ama sales nya, anerasa doi juga blom tau.. dan sales aneini adalah.. eng-ing-eng...
@Rio Andhika  doi gabung juga di HBC ini... lanjut, ane langsung order rear rack nya di beres.. dan pas barang nyampe itu beres lagi rameee buanget, akhirnya ane beranikan DIY dan mencoba untuk share ke rekan2 yang lainnya..