Selasa, 16 Desember 2014

Share ganti selang hi pressure, chrome racksteer dan seal racksteer Aerio {Mas Tangguh}

 gambar 1 - selang hi pressure
 http://otodiy.blogspot.com 
Alhamdulillah jajan lagi si Irex.. Belanja parts sendiri di Sentosa Motor : Hose hi press PS ori 970 rb, seal pompa ori 200 rb, seal racksteer kw (gak ada ori) 350 rb. 
Service di Piranti Stirindo : Hard chrome as racksteer 700 rb (garansi 1 th), jasa 500 rb. 
Racksteer rembes juga om. As rack nya juga udah ngelupas chrome nya, makanya di chrome ulang om. Garansi setahun.

Share Hasil DIY Bersihkan Throttle Body Avanza {yugi.mutou}

 gambar 1 - Throttle Body dan ISC sudah kotor banget
 http://otodiy.blogspot.com 
Setelah sekian lama mengumpulkan keberanian untuk bersihin Throttle Body (TB) + ISC + ganti busi akhirnya terlaksana juga dan Alhamdulillah lancar 
  • Cleaner TB + ISC ane pake DCS Engine Conditioner
  • Busi pake Ndeso Twin Tip yang sebelumnya sudah diregap ke 0,9 mm 
  • Baut ISC yang rentan slek ane ganti dengan baut L ukuran m4 x 10

Senin, 15 Desember 2014

Share heat wrap header Aerio {Andi DS}

gambar 1 - perbandingan wrap dan tidak di wrap
 http://otodiy.blogspot.com 
Wrap untuk header beli meteran di olx.co.id

Share ganti switch mundur Aerio yang patah

 gambar 1 - switch mundur patah
 http://otodiy.blogspot.com 

Switch mundur yang ada di box transmisi manual Aerio patah (gambar 1), efeknya hanya lampu mundur tidak bisa menyala. Beli barang di Kedungdoro harga 103 rb, pemasangan mudah tanpa buka mesin.

Report cleaning kerak di intake manifold Innova D4D {Kondisisusu}

 gambar 1 - intake manifold penuh kerak karbon, jelaga udah tebel km 80rb
 http://otodiy.blogspot.com 
Share report acara sedot lemak a.k.a cleaning intake n egr tadi siang di dum