Minggu, 13 Juni 2010

DIY : melepas headlamp Aerio

Gara-gara lampu Osram Night Breaker Newbie pecah sehingga serpihan kaca berada di dalam headlamp terpaksa harus melepas Headlamp untuk mengeluarkannya.



gambar 1

Untuk membuka headlamp, lepas terlebih dahulu socket kabel untuk lampu utama, sein dan lampu senja. Bila kesulitan karena space yang ada bisa saja dilakukan belakangan setelah headlamp terlepas tetapi mesti hati-hati jangan sampai kabel tertarik putus.
Berikutnya buka dahulu bumper depan, caranya klik di sini.

Setelah itu dengan menggunakan kunci 12, buka baut yang ada di sisi fender, baut ini baru terlihat bila bumper sudah dilepas :

gambar 2

Buka 1 paku plastik di gambar 3, caranya dengan menekan bagian tengahnya masuk kemudian congkel dengan obeng minus.
Berikutnya dengan menggunakan kunci 12 buka tiga buah baut yang dapat diakses dari atas dengan lokasi nampak pada gambar 3, 4 & 5.


gambar 3


gambar 4


gambar 5

Setelah itu tinggal tarik ke arah depan maka headlamp sudah terlepas. Bila ada socket kabel yang belum dilepas maka hati-hati waktu menariknya, secukupnya saja agar tangan mudah menjangkau socket tersebut.

Untuk memasang kembali tinggal dibalik prosesnya.

Hmmm setelah headlamp dibalik dan dikocok-kocok agar serpihan kaca bohlam lampu keluar, ini dah penampakan biang kerok sampai terpaksa lepas headlamp :

gambar 6

regards,
singachu

Comments
2 plus+

2 comments :

Poskan Komentar