{0.0} Ganti arm (balljoint) Aerio dan ganti per H&R

sumber : kaskus jilid 2 hal 311
Dapet dari bongkar-bongkar harddisk, diposting 18 Maret 2009

mau sharing aja neh

karena kaki2nya emang udah "busuk" semua
gambar 1 - arm kanan

gambar 2 - arm kiri



dengan berat hati akhirnya ganti full set sepasang. harga per ekornya 1.075.000 kalo sepasang itung sendiri yah....


gambar 3 - arm baru


yang kefoto cuma satu..... bantuin pasang soalnya

karena pas turun semua, dan sebelumnya emang udah niat ganti per ya sekalian post disini aja deh :narsis mode on:

gambar 4 - per lama

foto per lamanya, karena ga punya trekker ya pake kawat ajah biar ga loncat pernya

gambar 5 - per baru

oto per baru tapi bekas , dapet di kaskus juga

FYI, aerio gue yang model awal tahun 2002. Harga armnya antara aerio baru dan aerio lama lebih murah aerio baru. Tapi..... yang bikin sakit hati adalah..... kenapa arm h***a J**z sepasang cuma 800ribuan ? kenapa Aerio kok mahal banget ya..... ?????

by 0.0


Quote:
Originally Posted by ndy2345
kalo ga salah ntu armnya ya bro??knp harus diganti???emg gejalanya knp??
menurut gw cukup bushingna aj d yg diganti..

turut berduka ya om..btw beli h&r berapa bro??alirannya ceper ni kyanya..picnya dong bro..
Quote:
Originally Posted by singachu

pertanyaan sama ama bro ndy.... knp kok diganti armnya ? apa kena balljoint nya ?

setelah diganti per hasilnya gmn ? foto juga dong

kalo soal harga dibanding jazz......well kurang ngerti mungkin rekan lain bisa bantu jawab ?

regards,
singachu
@ndy2345 : yang mau diganti balljointnya, udah ngga banget deh bentuknya. Mobil dibawa stirnya udah lari kemana2, mau dispooring aja pasti ditolak mulu. " balljointnya diganti dulu pak, baru bisa dispooring "
gue ganti per soalnya yang ori kerasnya amit2 , apalagi yang bawa mobil tiap hari bini gue. Kalo soal ceper seh turun 3 jari gitu hehehe

@singachu : iya bro, balljointnya yang kena . Habis diganti per cuma satu kata " ma' nyusss...... "

by 0.0

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}