DIY : {kijangtua} perbaiki selang nozzle wiper belakang yang bocor penyebab semburan lemah

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8264717&page=97
gw beraniin diri betulin selang washer kek contoh dari blog om singa... ternyata setelah gw potong tekukan spt yg di blog itu masih aja kecil airnya... wah2 salah dimana ya... trus gw liat2 kok ada lelehan air dari speaker belakang yak... gw cari2 ternyata di cekungan ban serep banyak bekas putih2 kayak air mengering

ooo.. ternyata ini toh sebabnya...

Gambar 1 - sambungan selang yang bocor

yang sambungan selang itu ada patahan/retakan... jadinya tekanan air berkurang... akibatnya kabin jadi basah
setelah diganti spt foto itu beres masalah.. air semprotan pun kenceng lagi...

disana aslinya ada sambungan juga... trus gw ganti pake sambungan selang akuarium... setelah di tes ternyata semburannya jadi kenceng banget... jadi selama ini pas semburannya kecil malah bikin kabin jadi basah

cara lepas plafonya ditarik aja kan cuma buat ngintip aja.. jgn lupa lepasin kleman nya dulu...

by kijangtua

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Share immobilizer sederhana untuk Agya Ayla {prasetyosip}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF