Rabu, 22 Juni 2011

{kinoy} DIY ketok fuel pump supaya hidup dan report ganti fuel pump Grand Livina

sumber : kaskus ILOC

Gambar 1 - Bongkar Fuel pump Nissan Grand Livina

Grand Livina gue abis genti fuel pump kena 1.452.000
udah kerasa dari senin kemaren.... ngelitik nya parah bener di rpm atas.... berasa kaya injektor nya keselek

semalem bener2 ga bisa idup.... gue lagee di bsd
tadi pagi bangun jam 1/2 6.... nelp era24 jam....
dah gue bilang... pak, saya butuh fuel pump gl... nih mobil mogok.... bisa ga?
dari era nya bilang ga bisa kalo genti.... cuman bisa diakalin dulu yg penting idup buat ke nissan terdekat.... malah nanya koq tau fuel pump nya yg kena....
yah gue bilang.... nih mobil ga bisa idup
malah ngeyel pula dia.... blom tentu fuel pump nya... nanti dicek ajah....
gue ngalah dah udah males ngeladenin nya...
ya udah dateng deh.... jam berapa gue tanya
mereka baru dateng jam 8.... lama amat jam segituh....
gue bilang.... jam segituh mending saya telp nissan bsd montir nya gue suruh kesinih.... lebih deket juga


ya udah... gue bongkar ndiri ajah...
berhubung gue pernah liat cara buka fuel pump.... jadi gue tau dikit lah....
emang dekil ternyata fuel pump nya. ga ada carb cleaner atau bensin bersih... ya udah gue banting ajah ntuh fuelpump ke aspal....kotoran nya rontok... gue pasang lagee deh

udah kepasang.... masih ga mo idup....gue paksa ajah deh
masukin gigi 1, lepas kopling... gue starter....
masih ga mo idup.... tapi kerasa ada getaran di tangki bensin
hmmm.... pancing lagee deh
ada sekitaran 5-6 kalee digituin.... akhir nya idup juga

telp era24 jam lagee.... ngebatalin
kalee inih gue bilang dengan bangga ke dia.... udah gue bongkar tuh fuel pump... idup sekarang.... jadi ga usah dateng yah


dari situh ke nissan puri.... barusan genti fuel pump nya.... abis 1.452 rebu


ntuh (Gambar 1) posisi fuel pump nya gl.... ada di sebelah kanan jok tengah

kancing klip cover nya gue buka paksa pecah semua 5 biji. gpp deh.... yg penting bisa idup
ngerjain tadi pagi jam 1/2 6.... jam 1/2 7 udah beres. jam 7 lebih udah nyampe di beres puri....
lumayan juga... dari bsd ampe ke puri....macet di tol doank... dari alamsutera ampe bayar tol di karang tengah

inih pas dikerjain di puri...

Gambar 2 - Di BERES Nissan Puri

di puri juga sekitaran sejam dikerjain nya....

by kinoy aka the_sixth_sense

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar