Jumat, 11 November 2011

DIY : {kinoy} Membuka center console Avanza S dan mengganti bohlam backlight AC


sumber : kaskus
buat yg pengen tau gimana cara buka center dasbor

inih dikerjain di avanza type s taon 2005, model center dasbor nya kaya ginih

gambar 1

buka asbak, keliatan ada pentolan item
banyak yg bilang, tusuk tengah nya pake obeng kecil....
saran ogut, pake kunci mobil ajah nusuk tengah nya

gambar 2


kalo udah, cabut kontroler ac... tinggal tarik ajah koq

gambar 3

pindahin tuas transmisi ke L, biar kerja nya lebih lega

gambar 4

tarik dari bagian bawah center dasbor ntuh

gambar 5

keliatan celah nya kira2 kaya ginih pas ditarik bagian bawah nya

gambar 6

lepasin soket defogger ama lampu hazard... cara nya teken soket kabel bagian bawah terus tarik ke arah dasbor (arah kaca depan)
inih controller ac nya.... ogut mo genti pake lampu led buat lampu ntuh

gambar 7

tarik keluar soket lampu nya.... soket lampu nya type t5
cara tarik nya.... puter pelan2 ampe kedengeran klik... pas klik ntuh tarik soket lampu nya....
inih beda lampu led ama lampu asli nya

gambar 8

inih hasil nya pas nyala

gambar 9

cara pasang nya lagi.... center dasbor ntuh dipasang dr atas (diffuser ac)... baru teken yg bawah (asbak)
jangan lupa pasang lagi soket lampu hazard ama defogger....


by kinoy

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar