Senin, 12 Desember 2011

{indexia} Report ganti koil Aerio dengan koil APV


sumber : kaskus
[REPORT] Ganti Coil Aira
Laporan singkat aja nih brader semua,

bermula dari enjut-enjutan yang gw alamin dikala menaiki Aira. Akhirnya Sabtuk kemaren gw menyambangi beres. Setelah konsultasi, akhirnya disaranin tune up + ganti koil. Demi kenyamanan berkendara, langsung deh gw restuin hal tersebut. Berbekal pengetahuan yang gw dapat di forum ini, gw minta koil-nya jangan pake yang Aerio (mahal booookkk) harganya di beres 1,1 jeti, kebetulan koil yang rusak ada 2, kalau 2 x 1,1 jt kan lumayan juga tuh ...

Singkat cerita, koil yang tertanam di Aerio gw sekarang adalah koil milik APV, yang katanya orang Beres cuma bakal bertahan 3 bulan. berikut dokumentasi yang sempat gw abadikan ...
gambar 1
gambar 2


gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7

Ganti 2 koil @ 400ribuan (koil punya APV) + tune up + cable koil = 1.352k (puasa dah gw 2 minggu)

by indexia

update per 13 Des 2011
sumber : kaskus

gejala awal itu pas R alias ke belakang rada enjut2an gitu, tapi kalau mau D gak berasa ... tapi lama kelamaan, kalau maju D juga terasa njut2an-nya, apalagi kalau macet (di rem)
iya, ntu dia maksud gw, kabel busi, karena gw bayarnya 1.350k-(800k + 277k) = sekitar 270 ribuan juga tuh kabelnya ...kabel businya kayak terbakar2 gitu
Kondisi sekarang sudah ok, cuman kantong gw yang kering nih

by indexia

Comments
2 plus+

2 comments :

Poskan Komentar