{indexia} Report ganti koil Aerio dengan koil APV


sumber : kaskus
[REPORT] Ganti Coil Aira
Laporan singkat aja nih brader semua,

bermula dari enjut-enjutan yang gw alamin dikala menaiki Aira. Akhirnya Sabtuk kemaren gw menyambangi beres. Setelah konsultasi, akhirnya disaranin tune up + ganti koil. Demi kenyamanan berkendara, langsung deh gw restuin hal tersebut. Berbekal pengetahuan yang gw dapat di forum ini, gw minta koil-nya jangan pake yang Aerio (mahal booookkk) harganya di beres 1,1 jeti, kebetulan koil yang rusak ada 2, kalau 2 x 1,1 jt kan lumayan juga tuh ...

Singkat cerita, koil yang tertanam di Aerio gw sekarang adalah koil milik APV, yang katanya orang Beres cuma bakal bertahan 3 bulan. berikut dokumentasi yang sempat gw abadikan ...
gambar 1
gambar 2


gambar 3
gambar 4
gambar 5
gambar 6
gambar 7

Ganti 2 koil @ 400ribuan (koil punya APV) + tune up + cable koil = 1.352k (puasa dah gw 2 minggu)

by indexia

update per 13 Des 2011
sumber : kaskus

gejala awal itu pas R alias ke belakang rada enjut2an gitu, tapi kalau mau D gak berasa ... tapi lama kelamaan, kalau maju D juga terasa njut2an-nya, apalagi kalau macet (di rem)
iya, ntu dia maksud gw, kabel busi, karena gw bayarnya 1.350k-(800k + 277k) = sekitar 270 ribuan juga tuh kabelnya ...kabel businya kayak terbakar2 gitu
Kondisi sekarang sudah ok, cuman kantong gw yang kering nih

by indexia

Komentar

  1. Ahh masa pasti lebih dech dari 3 bulan toh sama fungsi,klo gt logikanya yg pake APV bakala tahan 3 bulan juga donk hehe....cuma kan harga bisa beda karena asal produk barang,misal produk lokal atau import bisa juga bundle nama part-nya dilabelin punya Aerio makanya lebih exclusif drpd APV (pdhl fungsi sama)... Just MHO

    BalasHapus
  2. setuju om, yang pakai koil APV dah sudah lebih dari 3 bulan pemakaian banyak juga kok.

    ini contohnya dah 1 taon : http://otodiy.blogspot.com/2010/11/zindro-report-penggantian-koil-aerio.html

    ini 8 bulan : http://otodiy.blogspot.com/2011/03/taufik-ganti-koil-apv-serta.html

    regards,
    singachu

    BalasHapus

Posting Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF