Rabu, 14 Maret 2012

DIY : {astrolabe} Ganti / modif kunci Grand Livina dengan kunci lipat

sumber: kaskus
Kunci Lipat
Buat yg pengen ganti kuncinya pake kunci lipat, sya sharing neh, kunci ini bisa di beli di http://www.indoneka.com/aksesoris_mobil/index.php/vmchk/Aksesoris-Mobil-Kunci-Grand-Livina-Lipat-3-Tombol (179rb)

Peralatan / material yg dibutuhkan :

1. Kunci lipat.
gambar 1 - Bahan Kunci lipat
gambar 2 - Bahan Kunci Lipat

2. Obeng min ( - ) atw apa aja buat buka remote OEM nya.
3. Obeng plus ( + ) mata kcil
4. Yg penting neh gan dari ketiga diatas, Tukang Kunci. hehehe

Langkah2 :

1. Buka casing kunci lipat, dngan menggunakan obeng plus ( + ) buka 3 baut skrup yg ada.
gambar 3 - Buka sekrup

2. Bawa batang kunci dan kunci asli ke tukang kunci, klo di tmpt sya ongkos 30 rb buat duplikat.

3. Buka casing remote, dengan menggunakan obeng min ( - ), congkel bagian ini gan..
gambar 4 - Congkel

cara ini ada juga koq di buku manual nissan buat ganti battre remote.

4. Pindahkan semua isi remote ke kunci lipat, jadinya gni gan.
gambar 5 - Pindahkan isi

buat key pad nya sya pake yg asli, soalnya klo yg bawaan kunci lipetnya, dibelakang ke tiga tombol rata aja ga da tonjolan karet seperti yg asli, jadi klo di pasang n dipencet agak keras.

5. Klo udah kepindah semua, tinggal rakit lagi.

langkahnya :
a. letakkan batang kunci dalam posisi melipat
b. letakkan tombol besi yg buat buka n ngelipet kunci, perhatikan posisi sirip2 nya, ada 2 yg besar dan yg satu kecil, klo salah posisi kliatan ga masuk full
c. letakkan per kecil dengan posisi kek gni
gambar 6 - Posisi per

d. pas kan ujung per dengan dudukan yg ada di bagian casing belakang kunci lipat.
gambar 7 - Paskan

e. Untuk merapatkan, klo ujung per dah pas di dudukan, putar casing belakang kunci lipat berlawanan arah jarum jam, sekali putar aja gan, soalnya klo ga di puter tombol lipat bisa di pencet tapi kunci ga bisa kebuka karena ga da daya buat muter kunci biar kebuka, terus sambil di tekan pasang besi buat gantungan kunci nya, kemudian msih sambil ditekan pasang dah 3 baut skrup pake obeng plus ( + ). selesai dah.

Pict2 udah kepasang semua.

 gambar 8
 gambar 9
 gambar 10
 gambar 11
gambar 12

by astrolabe

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar