Selasa, 31 Juli 2012

{DIX} Ulasan Koefisien Friction Kampas Rem Aerio

sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com


Coba jawab seingetnya.

Salah satu pengujian yaitu koefisien gesek. Standar nilai koefisien gesek yaitu:
E = 0,25 - 0,35
F = 0,35 - 0,45
G = 0,45 - 0,55
H > 0,55

Kode di kampas ada 2 huruf, contoh FG, maksudnya saat dingin F dan saat panas G. Umumnya kampas mobil ratingnya FF, rating GG buat kampas hi-performance. Kampas SGP udah bagus lho rating FG, Bendix Metal King aja cuma FF. 

Kode NBK tuh produsen pembuat kampas, Nisshinbo, juga bikin ABS buat oldmod.

Jangan lupa kalo beli kampas SGP minta yg produk baru, SC07A, kalo ga salah yg warna biru. Kadang toko masih ada stok lama yg SC06, warna hijau, karena kampas SGP awet dan mahal makanya jarang laku.

gambar 1 - Kampas rem SC06A
gambar 2 - Kampas rem SC07A

trims

- DiX -
AIC 198


Kampas Sgp awet banget, rata2 tahan diatas 100rb km. Kalo di oreo matik paling 80rb udah habis. Kelebihan kampas Sgp selain performa dan tahan lama, juga ga bunyi2 dan tanpa debu. Harga ga bohong deh.
Si merah pake Bendix General Ct, kurang puas. Kalo dingin kampas bunyi decit, emang sih beberapa kali rem jg hilang tuh bunyi tp agak mengganggu. Debu ga begitu banyak. Cukup pakem buat harian, tp kalo hard braking saat hi speed sih ga semantep Sgp. Banyak yg kurang puas, udah gitu harga cenderung mahal maklum menang merk.
Alternatif lain yg cukup bagus Trestor Metallic, msh 1 pabrik ama Bendix kok.
trims
- DiX -
AIC 198

gambar 3 - Kampas rem Trestor untuk Aerio

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar