Kamis, 13 September 2012

{DIX} Macam-macam alternatif kampas rem depan Aerio / Next G

sumber : Forum AIC

Setiap mobil pasti punya rem, apapun jenisnya. Buat oreo, apalagi matik, tentu udah banyak yang pernah ganti kampas depan. Selain part ori juga ada lho beberapa kampas alternatif, buat referensi aja beberapa merk yang lumayan banyak beredar.

1. Kampas SGP / ori
Kampas Sgp awet banget, rata2 tahan diatas 100rb km. Kalo di oreo matik paling 80rb udah habis. Kelebihan kampas Sgp selain performa dan tahan lama, juga ga bunyi2 dan tanpa debu. Ini barang paling rekomen karena kualitasnya yahud, masalahnya harganya juga yahud sekitar 700rb. Sangat rekomen buat oreo matik yang doyan ngerem.

gambar 1 - atas SGP, bawah IND

Jangan lupa kalo beli kampas SGP minta yg produk baru, kode SC07 warna biru. Kadang toko masih ada stok lama yg SC06 warna hijau. (tentang kode baca di sini)

2. Kampas Alternatif / KW
Bisa dibedakan jadi 2 kelas, medium dan low end. Paling gampang liat aja di internet, kampas yg bagus ada alamat produsen jelas.

gambar 2 - kiri RJ, kanan Bendix Metal King


- Medium
Paling tidak udah liat ada merk Bendix, Trestor, Mergent, ama Lamda. Malah 3 merk pertama tadi masih 1 pabrikan, FMP auto / malingsia. Keliatan juga dari kardusnya yang sejenis dan juga part nomer yang sama. Lamda buatan taiwan. Harga kisaran 175-250rb.

- Low-end
Ada merk KGW, RJ, ama IND. Ga tau kenapa merk murmer ini doyan pake inisial aja. Malah kalo diperhatikan kok sepertinya barangnya sama aja, cuma beda kardus. Secara fisik keliatan kualitasnya kurang, seperti cat yg gampang terkelupas. Harga murmer aja sekitar 125rb, kualitas jangan berharap banyak deh. Selain kepakeman beda, juga banyak debu dan sering bunyi. Ga rekomen buat dipake sendiri.


gambar 3 - kiri Bendix General Ceramic, kanan Trestor Metallic
by DIX
AIC-198

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar