Rabu, 05 September 2012

DIY : {oopsadhit} perbaiki kisi-kisi ac aerio yang patah dengan kartu asuransi


Pengerjaan wkt hari sabtu kmren, mw share di forum tp inet lemot jd dimilis aja.

  1. Buka panel radio caranya congkel aja ato ga ngolong tangan dari bawah dashboard.
  2. Buka kisi2nya pake obeng +
  3. Lepasin kisi2nya satu2. Nah yg saya itu engsel kisi yg kiri ilang, yg kanan ada jadinya bikin engsel modifan pake kartu2 gt, pake kartu aic expired jg boleh tu :d hehe yg penting keras, bolongin sesuai sama engsel yg aslinya pake solder. Trs gunting ikutin pola spt engsel yg asli, foto terlampir
  4. pada ujung kisi2nya khan pada patah tu yg jendolan kecil kaya p*t*ng su2. Itu diganti pake cuttonbud. Caranya di bolongin dulu pake solder trs entar masukin cuttonbudnya supaya ga lepas cuttonbud nya kasih lem campur araldite dikit aja.
  5. Rangkai kembali trs masukin ke rumah kisi2nya. Tes akhrnya bergerak semuanya dah.


Lumayan harga kisi2 tengah oldmod yg baru 200an. Dengan diy dikit bisa berhemat. :d

 gambar 1 - peralatan
 gambar 2 - kartu asuransi tidak terpakai

 gambar 3 - kartu asuransi dipotong dan dibentuk
 gambar 4 - pakai cutton bud
gambar 5 - hasil terpasang

Regards,

Adit | AIC 286
Black Liana | Bandung

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar