DIY : buka dan lepas filter cabin Grand Livina dan bersihkan {nenglivi}

 gambar 1 - buka baut casing tuas persneling
sebenarnya untuk melepas cabin filter tinggal tarik doankz filternya...lebih gampangnya buka aja dulu casing yg dipinggir tuas perseneling.. ini potonya (gambar 1) baut yg dilobang itu tinggal dibuka.


 gambar 2 - tarik perlahan
tarik dah cashingnya,mayan keras nariknya sampe keringetan...tariknya yang kanan dulu.
 gambar 3 - tarik filternya
tinggal tarik dah filternya..AWAS..klo nariknya kekencengan bisa sobek filternya.
semoga bermanfaat,selamat mencoba ganbro
ga perlu buka laci ganbro...seperti yg ada dipoto itu aja dipake caranya,klo buka laci itu untuk pertama kali pasang yg belum ada filternya karna kudu dibolongin sarangnya

ngisi liburan coba bongkar Filter AC,jadi serem liat postingan om kedensa evapnya jebol kotornya menyeramkan.
 gambar 4 - kotornya
baru dibersihin pas servis 30k disuruh ganti sama SA pas servis 40k
gambar 5 - hasil cuci
udah dicuci masih kotor,ga sebersih hasil om atta
mungkin cara nyuci ane salah kali yaw

ane putusin ganti filter AC stiap 5000k sama kaya oli,biar evapnya ga jebol...lagi inden di beres filternya.

by nenglivi
sumber : kaskus

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator