Sabtu, 04 Januari 2014

Carbon Clean ala N'Cus, metal top piston sampai terlihat {Niladyo}

 gambar 1 - permukaan top piston cling
Baru kali ini bisa lihat permukaan top piston cling-cling. Puas!

Tadi setelah geber-geber, buka busi lagi, semprot lagi, jadi 2 kali, gara-gara kain tipis panjang robekan kaos masuk ketinggalan di dalam, sekalian kenapa gak dibersihkan pakai Nila's stick.... (N'cus) halah....
Obat semprot pakai Nulon, untuk melumatkan kerak-kerak karbon ruang bakar, kalau disemprot bentuknya foam, kekentalan mirip sabun cair setelah "lumer". Bentuknya "minyak" agak kental supaya tidak terjun bebas ke bawah piston, tapi interaksi melumatkan kerak.

 gambar 2 - piston flush ordinarily by Nulon only
Gambar 2 adalah foto piston yang belum ditreatment ala N'Cus. Flush ordinarily by Nulon only, haven't been clean up yet.
 gambar 3 - semua silinder sama, colesterol, lemak jenuh, asam urat digurah
gambar 4 - Nila's clean up stick aka N'Cus
Stick hand made gambar 4, saya beri nama Nila's clean up stick, Clean up top piston :D
Kawatnya dari kapstok kaku (korban), dibuat handle segitiga untuk putar-putar kain basah bensin di atas piston. Besok-besok bisa buat alat yang bisa diputar ala buat api pakai kayu, tapi paling bahaya memang dinding piston, musti extra hati-hati penuh perasaan.

Step :
1. Semprot Nulon, tunggu 10 menit
2. Tutup kaos kain + pemberat dan start 4 detik
3. Masukkan kain tipis panjang lebar 3 cm, sebelumnya basahkan dengan bensin, sodok pakai gagang dongkrak
4. Pakai N'Cus putar-putar di dalam (sambil hati-hati seksama jangan sampai kena dinding piston)
5. Angkat lagi lilitan kain. Jadi setelah crank up tanpa busi, baru pakai N'Cus
Si kain mirip mie lebar, celupin bensin, biar basah dan berat, enak buat masuk ke lubang busi, sambil sodok pakai engkol dongkrak. Sampai dalam start aja. Dia pasti kelempar-lepar piston, setelah itu "aduk" pakai gagang setiga N'Cus.

by Niladyo
sumber : BB AIC Surabaya

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar