Jumat, 30 Mei 2014

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

 gambar 1 - koneksi dari aki ke terminal ground wire.
http://otodiy.blogspot.com
malem KIOC, mau share aja nih titik2 grounding di ipah VVT-i. soalnya kapan hari dulu ada yang pernah tanya kemana aja titik2 nya. mudah2an bisa membantu n berguna juga buat yang lain nya. monggo :
1. koneksi dari aki ke terminal ground wire. (gambar 1)
2. terminal GC dari dekat. kabel dengan panah hijau itu yg dari aki. kabel dgn panah merah untuk ke dalam kabin (akan dijelaskan selanjutnya)==> (LIHAT FOTO 2)

 gambar 2 - panah hijau mengarah ke aki, panah merah ke kabin
3. titik ground pertama, panah hijau (LIHAT FOTO)
 gambar 3 - atas roda kiri depan
4. titik ground kedua, throttle body (LIHAT FOTO)
 gambar 4 - throttle body
5. titik ground ketiga (LIHAT FOTO)
gambar 5 - fuel rail
6. titik ground keempat, alternator (LIHAT FOTO)
gambar 6 - alternator
7. titik ground kelima, khusus matic
 gambar 7 - transmisi matic
8. pada nomor 2 disebutkan ada kabel bertanda panah merah. kabel itu mengarah ke kabin. berikut routing nya (garis kuning) dari terminal ground wire nya.
gambar 8 - kabel menuju kabin
masuk ke kabin melalui karet sumbat di sudut firewall. kalo saya, karet ori nya saya simpan lalu belikan karet sumbat yang baru kemudian di lubangi. karet ori nya disimpan. 
 gambar 9 - menembus firewall
9. kabel tadi menuju ke junction / kumpulan ground di balik kick panel kiri. panah hijau adalah baut titik ground nya. kabel yang dari depan tadi ada pelindung warna kuning nya. sedangkan kabel merah menuju ke titik ground selanjutnya (LIHAT FOTO)
 gambar 10 - junction kick panel kiri
yang belum tahu kick panel kiri, berikut letaknya. (silang merah adalah kick panel nya, panah hijau adalah titik ground nya)
 gambar 11 - kick panel kiri
10. titik ground selanjutnya adalah junction / kumpulan ground di balik kick panel kanan. pada poin 9 tadi terdapat kabel yang ditandai dgn panah merah. kabel tersebut mengarah ke sini, panah hijau (LIHAT FOTO)
 gambar 12 - junction kick panel kanan
yang belum tahu kick panel kanan, berikut letaknya. (silang merah adalah kick panel nya, panah hijau adalah titik ground nya)
gambar 13 - kick panel kanan

dari semua titik ground, yang paling dirasakan efeknya terhadap performa adalah yang ke arah junction ground di balik kick panel. respon pedal gas terasa jadi lebih baik.

salam KIOC
by ipah2.0v
sumber : kaskus KIOC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar