Senin, 21 Juli 2014

DIY : ganti warna lampu tombol panel AC innova V 1st gen {ipah2.0v}

 gambar 1 - lepas panel
 http://otodiy.blogspot.com 

halo KIOC, puasa2 capek euy kalo ribut2. mending ngoprek aja nyok...hehe. sekalian itung2 ganti suasana di dalem mobil. trutama waktu malam hari. DIY kali ini yaitu mengganti warna lampu tombol panel AC pada innova tipe V 1st gen (panel pendek). 

monggo langsung aja ke step2 nya yah :


1. lepas asbak dulu. lalu mulai tarik panel dari situ, terus mengelilingi mengikuti garis hijau sampia semua pengunci lepas. tinggal tarik aja kok, tanpa baut (LIHAT FOTO gambar 1)
2. copot 2 soket di belakang panel AC. tekan pengunci nya (panah hijau) sambil menarik soket nya ke arah panah merah (LIHAT FOTO)
 gambar 2 - copot 2 socket
3. setelah panel terlepas. perhatikan bgian belakang nya. lingkaran merah adalah baut kecil yg harus dilepas (4 biji) dan lingkaran hijau adalah tab pengunci nya (LIHAT FOTO)
 gambar 4 - lepas baut kecil dan penguncinya
4. setelah baut kebuka dan sdikit merenggangkan tab pengunci maka cover sirkuit panel AC bisa kebuka. lingkaran merah adalah 7 lampu yg menerangi tombol2 yg akan kita ganti warna nya. (LIHAT FOTO)
 gambar 5 - 7 lampu T3
5. kek gini bentuk lampu aslinya. jenis nya T3. itu yg di foto adalah bwt tombol hazard. itu gak usah diganti. cuma bwt contoh bentuk lampu nya aja. bohlam penerang tombol lain nya sama kok, cuma ada kondom hijau nya aja. 
 gambar 6 - lampu pijar jenis T3
6. lampu pengganti. jenis nya LED. tipe T3 warna putih.
 gambar 7 - lampu LED jenis T3
7. ganti ke 7 bohlam yg dilingkari pada step 4. setelah kepasang, tes nyala dulu karena kalo kebalik kaki2 nya dia gak nyala.

8. setelah semua oke. kembalikan dengan langkah kebalikan. ENJOY AND JUDGE FOR YOUR SELF
gambar 8 - enjoy

NOTE :
- harga lampu LED nya 8000 / buah
- lampu LCD bisa jg diganti dgn LED akan tetapi sinarnya gak bisa rata
- ukuran lampu tombol adalah T3, untuk lampu LCD agak besar dikit termasuk fitting nya. jadi kalo mau ganti lampu LCD pake LED, maka LED harus dipindah kan dulu ke fitting lampu yg buat LCD.
- tingkat keterangan bisa dikurangi dengan menempel sedikit kaca film atau scot lite hitam transparan pada mata LED.
-CP seller di 089-797-59636.

salam KIOC

by ipah2.0v
sumber : kaskus KIOC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar