Rabu, 23 Juli 2014

Ganti bushing crossmember, arm balljoint, engine mounting Grand Livina {kedensa}

gambar 1 - part yang rusak
 http://otodiy.blogspot.com 
Di jasmin dari jam 8:30 pagi sampe jam 8:10 malem.. hhheeemmmmm...
sebelumnya thx buat bang UCUP buat Busi dan Bushing Crosmembernya.
daftar perawatan:
1. ganti bushing Crosmember ( thx om Ucup )
2. ganti Swing Arm- Boss Arm, Baljoint, karet suport arm. dah pada jebol
3. ganti karet suport stabil yg nempel di Crosmember karna udah keras..
4. Ganti Engine mounting LH .. posisi ada di bawah AKI.. ini udah pecah.. karna hantem lobang terus..
5. Ganti Busi ( recomendet seler om ucup )
6. Tun Up + CC. n lupa pipa Coil harusnya minta di tutup pake kabel bakar.. tapi yasudah.. nanti saya kerjain sendiri.. hehehe..
7. Seting ECU... : naah ini yg saya bingung.. kemaren GL saya di tanya sama mekaniknya.. ini pake bahan bakar apa? saya bilang Premium.. langsung dia setting timming itu di -2. lalu saya tanya.. kenapa di -2 mas? dia jawab.. kalu pake premium ya di -2 pak.. saya tanya lagi.. kalu pake preium tapi timing di 0 apa pengaruhnya pak? dia jawab... kalu pake premium timing di 0 , lama2 bisa jebol pak.. lalu saya diem aja...
tapi hasil setelah setting ECU... wwwuuuuiiiihhhhhh... torsi berasa bgt.. power mobil udah kayak pake gardan.. " mungkin pengarus busi baru dari om ucup... " . ngelitik Hilang seketika dan total tidak ada ngelitik sama sekali.. tapi bensin agak boros dikit nih.. lagi saya pantau dulu...


thx buat bang Ucup.. businye manttteeebbbb bangaauuu gann... ngempos2 ilang.. pedal gas jadi sesuai kemauan kaki kwkwkwkwkwwkk

8. Spooring + Balancing...... aaddeeemmmmmmmm..... hehehehehehe
9. dompet jadi kurus seketika.. hahaahahah
10. siap ngacir lagi..

terima kasih...

Foto liat di marih yak..

 gambar 2 - part yang rusak
 gambar 3 - part yang rusak
 gambar 4 - part yang rusak
 gambar 5 - part yang rusak
 gambar 6 - part yang rusak
 gambar 7 - part yang rusak
 gambar 8 - pergantian part
 gambar 9 - pergantian part 
  gambar 10 - pergantian part
  gambar 11 - pergantian part
gambar 12 - ganti busi.. recomendet seller By Nissanlovers - Ucuprsss :D
untuk harga part di atas.. bisa langsung tanyakan sendiri ke jasmin yak
GL SV juli 2007.. langka lagi.. hehehe.. itu akibat beberapa kali hajar lobang om.. sampe naik kepala kita pas hajar lobang... hasilnya ya begini...
 nih saya kasih asumsi yak
1. karet member Rp. 370rb x 2 ongkos bongkar pasangnya 400rb
2. Engine Mounting satu set 3 item Rp. 1.6jt udah inclut ongpas, tapi belum termasuk anting engine kanan kiri jika ikut rusak. kalu gak salah kemaren sempet tanya harga @ Rp.900rb x 2 untuk kanan kiri.
3. Swing Arm set. udah includ balljoint dan dua karet boss armnya.. @ Rp. 550rb x 2 buat kanan kiri..
4. karet suport stabil yg nempel di crossmember itu @ Rp.75rb x 2
cuma itu yg saya ganti untuk GL saya.. selebihnya masih bagus semua.. monggho itung sendiri yak.. ini harga Jasmin MGK.

by kedensa
sumber : kaskus KLIK

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar