{witjak bobi} Report pemasangan Header riset AIC di Aerio matic
gambar 1 - Header Riset and development AIC
wew rame bnerr....
Alhamdulillah....akhirnya projek upgrade si Blacklight selesai dengan hasil yang sangat memuaskan. setelah perjuangan dan pengorbanan juga support dari suhu,master,Chief,Hooligans lainnya siang ini Header dan Daster telah terpasang di Blacklight. suatu kebahagiaan dan kebanggaan menjadi bagian dari keluarga AIC buat saya yang notabene tidak mempunyai ilmu tentang otomotif. Guidance dan support tidak hentinya di berikan bahkan pengorbanan dari Suhu dan master atas waktu yang diluangkan kemarin (ada yang sampe cuti, ada yang masuk kantor jam 2, ada yang meeting kantornya di nomor duain karena pake kemeja pink tua ehh.....).
Seharian kemarin blacklight progressnya cuma pasang wiring untuk dastek aja dan tidak bisa dyno karena 1.keduluan sama nyu pikanto masih indreyen sama masda CX7 2.cuaca yang tidak memungkinkan untuk test dyno karena hujan dan petir dengan pertimbangan takut sensor dynonya "kena" imbas dari petir (sesi ini diisi sharing dan transfer ilmu dari suhu kolor...).pagi tadi setelah janjian dengan Mas boooyyy.... langsung ngantri sambil bantuin Sigma buka bengkel :P dan karena ada keperluan lain maka mobil saya tinggal dan balik lagi jam 1/2 3 udah ada Chief baso dan fase penyiksaan Blacklight sudah selesai...
singkatnya hasil dari projek ini adalah sbb:
Torsi:
Std (with Custom Air Intake + ventilator) 135.3
Header 137.6
Header + Dastek 141.9
HP:
Std (with Custom Air Intake + ventilator) 100.5
Header 103.9
Header + Dastek 109.3
yang masih mengganjal pada RPM 3000 Torsi test Header dan Header+Dastek ada di 125
sekilas laporan dari nubi, akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus AIC, para suhu dan master, para komporkator dan lain sebagainya.....
gambar 2 - Kurva Torsi
gambar 3 - Kurva Power
gambar 4 - Perbandingan Kurva Torsi beberapa header
witjak.bobi | Blacklight
AIC 291 | B411KK