{Reiza} Report pergantian intermediate shaft KW dan inner cv joint NTN

gambar 1 - Intermediate shaft, bearing intermediate dan inner cv joint NTN

Setelah 2 kali percobaan perbaikan yang pertama dengan cara di las yang gagal, dan dicoba untuk memberikan coakan dan hendak dipasak tetapi gagal melubangi batang intermediate, di Senin malam kembali intermediate shaft los lagi. Akhirnya diputuskan untuk diganti dengan baru dengan memesan dari Sentosa Motor - Atrium Senin.
Mengingat biaya derek apabila diperbaiki di bengkel yang mencapai 175rb, maka diputuskan menggunakan mekanik langganan kantor. Jasa pasang 150rb.

Hasilnya lumayan enak, ga sempat foto-foto karena ditinggal kerja. Posisi setir kalau jalan lurus agak belok ke kanan, disarankan spooring karena menurut mekaniknya posisi tierod berubah.

Intermediate KW - 800.000
CV Joint - 750.000
Saringan bensin 2 x 30.000
Ongkos kirim Jkt-Sby 110.000

gambar 2 - Bearing / bola-bola besi di dalam innter cv joint
gambar 3 - Saringan bensin universal titipan om MikeToyota
 gambar 4 - kardus CV Joint NKN
 gambar 5 - Made in JAPAN
 gambar 6 - Inner CV Joint Bekas
 gambar 7 - Penampakan setelah dicoba dibor dan digerinda
 gambar 8 - Bearing intermediate kondisi sudah jelek
 gambar 9 - Intermediate shaft bagian suri
gambar 10 - intermediate shaft

by Reiza - AIC320

Comments

most read in a week

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova