Modif shockbreaker dan menambah ketinggian ground clearance Aerio di Maspian {Niladyo}

gambar 1 - Dudukan mangkok bawah dinaikan

Sebelum - selipin jari fender belakang, 2,5 jari, sekarang 4.5 jari, jadi ± 3-4cm aja. Ada keloid disana..:) (gambar 1), mangkok asal gerinda, bawa keatas, las lagi di 3 titik sepangjang @3 cm, persis bawaan asli shock. Dudukan mangkok naik ±3.5-4cm, belum ngukur pakai penggaris. Shockbreaker belakang aja yang geser naik mangkoknya, depan dipasang spacer besi setebal 2cm apa ya, ini aneh, tiap kali kesana, kok susah lihat prosesnya detail, dulu yg ketutup, kemarin diajak ngbrol Bapak2 lamaaa, wah ketinggalan moment.:) 


 gambar 2 - Cara maspian menekan PER untuk pasang shockbreaker

Pakai 2 batang besi untuk dan didudukin untuk menekan per, tanpa menggunakan trecker per ataupun kawat.

 gambar 3 - Awal pembongkaran
gambar 4 - Nota charge kerja

Total 250 ribu untuk menaikkan mangkok dan mengganjal shock depan berikut jasa pemasangan

gambar 4 - Spooring bagian depan amburadul

Spooring di RAF supaya lebih sip, harga 75rb khusus untuk member AIC Surabaya

 gambar 5 - Front 5 jari
gambar 6 - Rear 5 jari

per masih asli semua F and R bawaan pabrik, enak lho, pertama selesai, coba jalan, "kok masih empuk mas", udah cukup mas, dia malah khawatir kalau malah gedubrakan, tp lama kelamaan menyesuaikna - asik juga, lebih stiff dan beefy juga,
Stabil, dan coba via Cemorosewu lagi - enak, tajam, presisi dan pas.


by Niladyo - AIC328

Comments

most read in a week

DIY : pasang sendiri peredam Plafon Wagon R {wagireng}

DIY : tambah relay power window Aerio

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}