Share rem lengket, pemasangan caliper rem depan yang terbalik penyebabnya {Asdhar}

gambar 1 - master rem atas
otodiy.blogspot.com
PR baru nih.... ganti kampas rem depan belakang. Depan Bendix, belakang SGP. Pas mau pasang katax master rem sudah harus diganti, jadi diganti dengan merk Birkens. Masalahx setelah selesai terpasang, rem depan lengket, mobil agak berat ketika jalan, dan velg panas..... sudah di setel di Master rem atasnya dan dapat setelan yg membuat rem tidk lengket, tetapi pedal rem harus di injak 2-3 kali bru remx bisa berfungsi..... kira2 ada solusi??

UPDATE-- Blum slesai.... akhirnya buka master rem baru yg merk birkens, rencanax mau ambil sj isi dlamx utk di pasang di master lama.... setelah di cek, master baru ini bentukx beda dgn master lama (cepat2 ambil dosx kembali utk dipastikan, ternyata sdh benar ini utk Aerio) di master rem yg lama, ada lubang stopper yg letakx di antara dua lubang saluran pipa oli (lupa kefoto), yg di master rem yg baru lubang itu tidak ada. Karena karet d master lama sudah robek, akhirnya diputuskan utk gunakan karet d master rem baru, dan di pasang ke mobil.... dan hasilx tetap sama rem tetap melengket d 4 roda.... (catatan: d master rem yg baru, terdapat goresan cukup kasar pada dinding tabung, padahal master rem ini baru d gunakan 2 hari sj.... apa ini penyebabx? Master rem baru jg rusak?)
Kobdisi rem: kampas lengket tp pedal ketika di injak ngempos....
Skrng bli lagi nih master baru merk sunico (atau apalah namax yg penting mirip2 itu... 😂😂)... smoga obatx ini bsa bikin sehat
piston caliper sdh d bersihkan om... kondisi piston aman, karet2 jg aman.... masalahx rem pada 4 roda kompak kondisi lengket....


SOLVED.... kronologis: Master rem baru yg kedua merk Sanyco, setelah dipasang, masalah yg sama tetap terjadi, rem lama kelamaan akan lengket..... Akhirnya search lg di grup ini, dan ketemu dengan postingan om Iron (otodiy.blogspot.com/2018/01/share-akibat-caliper-rem-tertukar.html). Ternyata masalah 'sepele' itu juga terjadi di mobil saya, hanya karena kaliper tertukar antara kanan dan kiri yang menyebabkan udara terjebak tidak bisa dikeluarkan saat bleeding. 
Tp tdk menyesal jg sih, soalx akibat kejadian ini jadi banyak pengalaman dalam hal subtitusi part rem, misalnya karet seal piston caliper dan karet boot pen kaliper yg ternyata jg bisa gunakan punya papanza.
Thanks atas saran dan masukan para suhu semua, akhirnya bsa belajar banyak.....

by Asdhar
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G