Share kuras radiator dan bersihkan tabung radiator cadangan Innova diesel {Alfian Husnul}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Persiapan menyambut ramadhan, selain membersihkan hati di hari jumat yg penuh berkah ini, sekalian tadi iseng bersihin reservoir tank + kuras radiator dan engine bay, alhamdulillah hasil tidak mengecewakan 🙏
gambar 2

gambar 3

gambar 4

coolant 2 galon Sisa mas, kalau kosong total( contoh saat ganti radiator ) diesel butuh 9 liter di manual booknya. ngisinya lewat reservoir itu mas, punyanya diesel kan itu langsung menuju ke radiator bawah

sambil mesin dinyalain buat bleeding, lubang ini (gambar 5) dibuka buat buang angin, saya buka pake tang mas, kalau ada kunci sliding / kunci krek lebih gampang
gambar 5 - baut bleeding

bersihkan tabung pakai pembersih kamar mandi mas.  awalannya saya coba pake sabun biasa susah bersihin yg dicelah celah, akhirnya punya ide buat pake itu, eh malah ga perlu nggosok rontok sendiri. bersihin di plastiknya bukan saya masukin radiatornya. kuras lagi nanti, ini masih flush tahap ke 2 👍 udah bersih om kemarin pas saya cek, alhamdulillah aman gak ada rembes. Cuma buat jaga jaga aja saya flush sampai 3 kali 🙏
gambar 6

video 1

kalau kalau nuruninnya udah 3 bln yg lalu pas pertama flushing, ini flush ke 2 cuma saya kuras dari drain plug, maklum pemilik yg dulu kurang memperhatikan kondisi coolantnya 🙂

gambar 7

sumber : facebook Innova Community 

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Ganti swaybar stabilizer depan avanza dengan rush untuk menambah kestabilan {Hayat Kurniawan}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova