Sabtu, 22 Januari 2011

DIY : {centraltech8} Tambal tangki bensin yang mendadak bocor pada Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6716096&page=21
kisah cerita hari ini (21 Jan 2011)

pagi2 liat di lantai parkiran di rumah kek ada basah di lantai.. gw liat ke coklatan kek oli tp bukan oli... posisi nya deket roda blakang.. cek ruang mesin kering smua.. ya uda buru2 ke toko.. gw lap aja lantai nya coba liat tar malem masih basah gak..

dari siang mendadak kerjaan numpuk.. pada mau siap smua.. ya gw kerjain sampe gak sempet reply kaskus lage
pulang sampe rumah uda jem 7.30 an... uda kepikiran lgsg mau tidur aja krn capek bgt
pas sampe rumah iseng senter kolong mobil kering
perhatikan posisi tadi .. kok basah lagi
liat2 di atas nya tangki bensin.. liat2 lagi coba lap... pegang pake tangan bau bensin duhhh.... masalah nih
cepet2 makan dulu krn laper
trus lgsg ke parkiran dongkrak mobil tru ngolong , setelah di cek memang bocor rembes di sudut tangki... tp gak kelihatan bolong
pegang2 terasa lapisan anti karat nya mengelupas.. sekalian aja gw kupas
tp bingung gak ada tanda2 bolong, kupas lagi sampe lebaran tetep gak nampak lobang
tapi jadi nya netes nya tambah cepet .. pdhl awal nya cuma lembab2 aja mgkn krn ketahan lapisan anti karat

gambar 1

gw sih curiga rembes nya dari pori2 halus ini...

gambar 2


lalu gw coba sedot bensin nya.. krn tangki msh full... mau lem posisi ngalir kek gitu juga gak mgkn
jadi sedot deh dgn cara lepasin selang minyak masuk ke tangki.. trus tancepin selang kecil (krn selang gede gak bisa lewat soal nya ada pintu penahan bensin gak keluar)

trus mulai deh sedot pelan2... trus masukin selang kecil satu lagi.. krn di dalem lobang itu di bagi 3 pintu kecil .. gw masukin satu2.. biar cepet sedot nya

hasil nya bensin kok keruh banget ya
pertamina gak beres lagi ni... bensin nya rada2 panas ditangan gak cepet kering...

gambar 3

ini kalo cuma setengah ember gak kelihatan keruh nya

gambar 4

lalu masih aja ngalir dari sumber bocor... padahal uda gak bisa sedot lagi
liat spedo indikator bensin blm nyala
akhir nya sedot dari minyak masuk ke fuel rail... tampung disana.. trus maenin switch on off bbrp kali lampu bensin habis nyala ... trus maenin switch dapet sekitar 5 liter .. uda tu dengung FP nya uda lain.. kek gak kesedot minyak lage.. takut FP jebol cukup deh..
liat ke kolong kok masih ngalir juga
akhir nya akalin dongkrak mobil supaya tangki miring masih juga ngalir
dongkrak sisi lain masih juga ngalir .. sampe cape naek turun dongkrak
liat jam uda jem 11 lewat
melamun mikir gimana besok ni gak bisa pake mbl
timbul ide ngaur.. pori2 sumber bocor gw tutup pake sabun batang...
cepet2 ke kamar mandi potong sedikit sabun batang
trus gw gosok2 di sekitar pori2 bocor tuh... eh... mampet bocor nya
walau sempat berbusa2 dulu mgkn tu sabun uda masuk sumbat pori2 bocor nya
lalu gw lap.. bner2 kering gak keluar lagi bensin nya
coba dr td kepikir cara ini gak repot2 sedot bensin sama dongkrak sana sini
lalu gw tetes lem selery (mirip kek alteco) 1menit uda kering gw amplas halus... trus pegang lagi .. memang kering bner
cepet2 aduk lem epoxy dextone... lalu oles smua.. sampe selebar nya biar besok2 gak bikin masalah lagi

gambar 5

lalu beres2 uda jem 12
lgsg mandi... selesai mandi baru nyadar handuk gak gw masukin kamar mandi
panggil2 ma2 gw untung dger minta tolong ambilin handuk

uda itu malah gak bs tidur.. ya ngaskus deh sekalian nulis cerita ini

by centraltech8

Comments
1 plus+

1 comments :

Poskan Komentar