Rabu, 15 Juni 2011

{danee120} Ganti Booster Rem Aerio

sumber : BB

Gambar 1 - Brake booster lama

Gambar 2 - Brake booster lama

Gejala : Lampu abs nyala, rem keras, ada bunyi 'tert..tert' setelah indikator ABS mati rem ndut2an. Bunyi2an 'nguk2' kalau ngerem. kalau di rem ngedadak banget icon ABS mati, tapi kalau pelan2 sensor ABS nyala lagi dan rem terasa keras dan ada bunyi ngegeter di ikutin pantulan dari pedal rem. Dan semua itu kerasa banget kalau jalan di bawah 30 kmh. Bila Jalan di atas 30 Kmh Rem Normal tapi rem geter.
Bengkel : Bengkel rumahan langganan.
Jasa : Bengkel tidak matok, 75 ribu
Toko : Irian Motor Bandung
Harga Booster Rem : Harga awal 2,235,000 dan ada potongan berapa persen gitu, jadinya 1,9 juta. Dan setelah tanya, emang beda brake booster buat aerio dan next g, beda ukurannya, dudukan sama semua sih, cuman punya aerio lebih besar.
Asalnya sudah dicoba ganti booster rem dari aerio saudara dan gejala hilang.


Gambar 3 - Booster rem lama

Proses melepas dan pemasangan cukup rumit karena terhalang banyak pipa dan selang baik power steering, ac bahkan harus melepas tabung minyak kopling.

Gambar 4 - Perlu banyak yang dilepas

Gambar 5 - Proses melepas brake booster

Gambar 6 - Harus sabar dan pelan-pelan

Gambar 7 - Selesai dilepas

by danee120

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar