Senin, 21 Mei 2012

DIY : buat sendiri filter blower AC dengan bahan 3M Allergen Reduction FilterFilter

 gambar 1 - Filter lama dan Filter 3M Room Air Conditioner Filter
 gambar 2 - 3M Filtrete - Allergen Reduction Filter

Wah dah lama nih lupa ga cuci filter blower AC. Ternyata wuih kotornya. Di gambar 1 filter terlihat hitam padahal dah sempet di bilas air sampai airnya hitam.
Hmmm sekalian coba 3M Filter buat AC rumah yang dulu sempat dibeli di website tigaem.com ah.... Ow ternyata kemasannya dah beda, isi dan ukuran masih sama, dulu beli seingatku ga sampe 50rb deh, ya mungkin dah naik.
Mayan deh buat coba-coba dulu, secara bisa dipotong-potong bisa dipakai beberapa kali. Di kemasan tertulis max penggunaan 2 bulan dan ga ada tulisan bisa dicuci jadi maen ganti.


 gambar 3 - Isi filter dan petunjuk di balik kemasan
gambar 4 - Potong sesuai kebutuhan

Ya udah untuk coba-coba aku potong sesuai rangka filter AC DIY yang dulu pernah dibuat. Bisa aja sih sebenernya kalo dibentuk "Harmonika" biar makin luas penampangnya, cuman untuk saat ini buat percobaan dulu yang "plain" aja masangnya. Bahan filter yang dari aquarium dicuci lagi pakai sabun cair, ini dah cuci yang kesekian kalinya dah ga ngitung lagi (report cuci pertama, report cuci kedua).
Jadi percobaannya sekarang angin disedot masuk difilter "aquarium" dulu, baru difilter lagi ama 3M Filter Alergen ini, tujuannya biar ga cepet kotor filter 3M nya.
Setelah pasang dan dipakai.....wiiiihh anginnya balik seger dan ga ada bau apek lagi....efek dari filter yang dah kotor sih. Kita liat gimana perkembangan berikutnya, cepat kotor atau bisa dicuci dsb.....

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar