Senin, 07 Mei 2012

DIY : {Martono} Carbon clean Aerio dengan DCS dan carbon disedot dengan penyedot sabun cair

sumber : aerioindonesia@yahoogroups.com
gambar 1 - result and tools
Sharing dikit carbon clean sendiri pake alat2 ala kadarnya :D.
Minggu lalu sehabis cek aki di s n d liat ada jual DCS jadi tertarik pengen coba carbon clean sendiri. Udah lama pengen nyoba blom kesampean, akhirnya beli sebotol, abis itu plg nyari selang plastik kecil utk masukin dcs ke lobang busi karena sedotannya pendek, sekalian untuk nyedot hasil cc nya. Untuk nyedot dipake bekas penyedot sabun cair yg disambung ke selang plastik.

Langkah2nya:
  • buka coil dan busi, pake kunci standar bawaan mobil
  • semprot cairan dcs ke masing2 lubang busi menggunakan selang plastik.
  • diamkan kurleb 20mnt (perkiraan, gak liat jam), sambil nunggu, bersihin busi pake cairan sisa cuci TB bulan lalu.
  • setelah itu sedot pake bekas penyedot sabun cair yg disambung selang, hasilnya dari lubang busi pertama sampe ke4 semuanya hitam pekat.
  • pasang kembali keempat busi dan coil. Pertama kali idupin mesin agak susah idup karena msh ada sisa cairan yg gak kesedot, setelah idup kasih keluar asap putih sedikit. Test jalan, selesai.
Terlampir gambar seadanya, foto pake bb  ampe bbnya belepotan, hehehe.
gambar 2 - Prepare mesin


 gambar 3 - Alat penyedot
 gambar 4 - Cara sedot

 gambar 5 - Hasil sedotan
gambar 6 - Hasil sedotan dan DCS

Regards,
Martono AIC-217

Comments
0 Comments
Google+ :

0 comments:

Poskan Komentar