DIY : {cocomeo72} Modif tambah nyala lampu belakang (tail lamp) Grand Livina

sumber : kaskus

mo laporan nih oms... hari minggu kemaren ane iseng2 nyoba DIY nyalain tail lamp GL yg bagian bawah.
berikut step2 yang ane lakuin

STEP 1: persiapan alat2 n bahan
 gambar 1 - persiapan alat dan bahan
STEP 2: lepas batok lampu. buka baut pake kunci 10, tarik batok lampu dr atas n congkel bagian bawah samping pake obeng besar dilapis kain. di GL 2012 dudukan soket sudah gak ada, gak spt GL 2011

 gambar 2 - lepas batok lampu

STEP 3: lubangi pake solder
 gambar 3 - lubangi
STEP 4: gedein lubang pake bor bermata gerinda batu:
 gambar 4 - perbesar lubang

gambar 5 - perbesar lubang

 gambar 6 - perbesar lubang
STEP 5: buat alur kunci soket pake solder. di batok lampu pertama ane pake kikir, hslnya debu n kotoran msk dlm batok n gak bs keluar :(:

 gambar 7 - buat alur
STEP 6: pasang soket + bahlam ke lubang yg udh dibuat. sambung kabel2. di GL 2012 kabel massa hitam, kabel lampu senja hijau, kabel lampu rem merah:

 gambar 8 - pasang soket
STEP 7: pasang batok lampu n nyalakan... hasilnya.... engingeng....!!:
 gambar 9 - hasil
gambar 10 - hasil


by cocomeo72

Komentar

  1. om, posting juga cara copot tail lamp nya dong...thx before

    BalasHapus
  2. coba baca ini om : http://otodiy.blogspot.com/2010/04/diy-kinoy-tail-lamp-tambahan-untuk.html

    regards,
    singachu

    BalasHapus

Posting Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF